Beranda » Pop Kultur » Komik ‘Yakusoku no Neverland’ Akan Diterbitkan di Indonesia!?

Komik ‘Yakusoku no Neverland’ Akan Diterbitkan di Indonesia!?

Yakusoku no Neverland dikabarkan akan terbit di Indonesia dalam waktu dekat. Hal ini kami sampaikan karena kami menemukan komentar dari editor Elex Media, di sebuah postingan akun sosial media miliknya. Di kolom komentar salah satu postingan tersebut tertulis harapan dari salah satu pengikutnya yang bertuliskan,

‘Berharap The Promised Neverland bakal diterbitin, dan Kak ****** yang jadi editornya.’

Tak lama setelah itu, sang pemilik akun atau sang editor menjawab dengan positif kalau Elex Media akan menerbitkan judul tersebut dan mengkonfirmasi bahwa editor lain yang akan mengerjakan judul tersebut. The Promised Neverland merupakan judul bahasa Inggris dari Yakusoku no Neverland.

Setelah kami tanyakan lebih lanjut dengan editor terkait, dan melalui akun Twitter editor Elex Media, mereka pun membenarkan informasi tersebut, dan menambahkan belum bisa mengkonfirmasi dengan pasti bulan terbit dari judul ini. Tapi yang pasti, ‘komik ini akan diterbitkan tahun ini’, tambahnya. Belum ada juga konfirmasi lebih lanjut tentang jenis cetakan dari komik ini.

Kemungkinan komik ini akan diterbitkan secara semi premium (cetakannya mengikuti cetakan asli/memakai bookpaper) cukup besar. Melihat terbitan judul Elex Media yang berasal dari Shueisha baru-baru ini dicetak semi premium yaitu, Boruto : Naruto Next GenerationBlack Clover, dan Dragon Ball Super, dicetak secara semi premium. Belum ada konfirmasi juga tentang judul yang akan digunakan di Indonesia. Informasi selengkapnya akan menyusul.

Tentang Yakusoku no Neverland

Yakusoku no Neverland adalah komik yang ditulis oleh Kaui Shira, dan digambar oleh Posuka Demizu. Komik ini pertama kali dirilis di majalah Weekly Shounen Jump terbitan Shuiesha pada tahun 2016.

©Posuka Demizu, Kaiu Shirai / Yakusoku no Neverland, Shuiesha

Komik ini lalu mendapatkan anime pada tahun ini, dan sedang ditayangkan di musim ini (Winter 2019). Adaptasi animenya bisa dibilang sangatlah sukses. Pada situs jejaring sosial dan situs katalogisasi sosial menyangkut anime dan manga, MyAnimeList, adaptasi ini bahkan menempati posisi ketiga top airing anime dengan skor 8.62 dari total 58.416 user MyAnimeList. 

Komiknya bahkan menempati posisi 40 untuk top manga di situs tersebut, dan peringkat 53 sebagai most popular manga.

Berikut sedikit tentang ceritanya:

 Berlatar pada tahun 2045, Emma adalah seorang anak yatim piatu berusia 11 tahun yang tinggal di Grace Field House, sebuah panti asuhan kecil yang menampungnya beserta 37 anak lainnya. Hidupnya sangat diberkahi; dengan makanan yang terasa lezat, tempat tidur yang nyaman, pakaian seputih salju, cinta dari “Mama”, dan ujian harian yang selalu dikuasai Emma dengan dua sahabat baiknya, Ray dan Norman.

Para anak yatim piatu ini pada dasarnya diperbolehkan melakukan apa pun yang mereka inginkan, kecuali untuk keluar dari kompleks ladang atau gerbang yang menghubungkan panti asuhan tersebut dengan dunia luar.

Loading...