Aplikasi Sub4sub: ‘Cheat Pekalongan’ Dunia Youtuber Buat Dapat Subscriber

Drama Youtuber memang tidak akan pernah habis. Mulai dari tingkah laku yang buruk, pengucapan kata terlarang, adegan tidak senonoh dan masih banyak lagi. Hal ini tidak lepas pula dengan Youtuber asal Indonesia. By the way, kami bukan mau membahas masalah subscribe palsu dari salah satu Youtuber Indonesia.

Seperti yang kalian ketahui sendiri, beberapa waktu yang lalu terjadi sebuah drama yang menyangkut nama salah satu Youtuber asal Indonesia. Youtuber asal Indonesia ini diduga menggunakan sebuah aplikasi yang bisa menaikkan Subscribe di channel Youtube miliknya. Aplikasi yang digunakan ini bernama Sub4sub.

Apa itu Sub4sub?

Sub4sub adalah sebuah aplikasi untuk mendapatkan subscribe di channel Youtube dengan mudah. Eits, tapi tunggu dulu. Aplikasi seperti ini sudah pasti dilarang alias ilegal bagi para Youtuber. Jadi, apabila channel Youtube kalian tiba-tiba dihapus atau di-banned jangan marah ya.

Aplikasi Saling Menguntungkan Antar Youtuber

Seperti yang saya katakan sebelumnya, aplikasi Sub4sub ini bekerja dengan menaikkan subscribe channel Youtube. Dalam aplikasi akan ada banyak sekali Youtuber muncul dimana mereka telah menggunakan Subs4sub. Dengan mensubscribe channel mereka, maka subscribe pada channel Youtube milik pribadi akan naik dalam waktu tertentu. Aplikasi ini dapat saling menguntungkan antar Youtuber lainnya yang menggunakan Sub4sub.

Subscribe Naik, Viewer Juga Naik?

Seperti yang kalian ketahui sendiri, Youtube memiliki perhitungan algoritma dimana video yang kalian tonton, Youtuber yang kalian subscribe, lokasi dan history pencarian akan berpengaruh dengan video rekomendasi yang biasa muncul di halaman awal ataupun di halaman lainnya. Jika kalian mengkoneksikan akun Google di Youtube yang terhubung dengan Sub4sub, maka channel yang telah di subscribe akan ikut muncul dalam video rekomendasi.

Jadi setelah mendapatkan banyak subscribe dari aplikasi Sub4sub, apakah viewer akan ikut naik? Jawabannya adalah bisa iya, bisa pula tidak. Itu tergantung jika video konten kalian cukup bagus dan thumbnail video yang berbau unsur click bait, bisa saja viewer kalian ikut naik dari Youtuber yang telah kalian subscribe sebelumnya di Sub4sub. Dan jika subscribe kalian sudah banyak, tanpa perlu di subscribe pun orang lain akan dapat melihat video kalian dari rekomendasi video Youtube sesuai dengan algoritma yang saya jelaskan sebelumnya.

Sub4sub Menjadi Cheat Pekalongan Youtuber

Dari apa yang saya lihat saat menggunakan aplikasi Sub4sub, ada banyak sekali Youtuber yang namanya kurang dikenal muncul di aplikasi ini. Mereka yang kebelet ingin menjadi Youtuber terkenal sudah pasti ingin menggunakan cara cepat. Aplikasi cheat pekalongan Sub4sub menjadi pilihan paling dicari para Youtuber.

Eits, bukan hanya Youtuber baru saja yang menggunakan sub4sub. Beberapa nama Youtuber Indonesia yang terkenal sempat saya temukan juga di daftar nama subscribe channel Youtube. Jadi, bukan cuma “dia yang namanya punya elemen petir” saja yang diduga menggunakan sub4sub. Kalian yang sering atau suka menonton channel Youtuber dari Indonesia sebaiknya jangan menggunakan aplikasi sub4sub jika tidak ingin merasa kecewa.

Kualitas Konten Video Sangatlah Penting

Dari yang saya baca di internet, orang-orang yang telah menggunakan sub4sub merasakan ketidakpuasan dalam dirinya. Bukan karena mereka mendapatkan subscribe yang sedikit, melainkan sebagai seorang creator mereka merasa tidak mencapai apa-apa. Harap diingat bahwa mereka yang mensubscribe channel milikmu bukan karena konten video, melainkan hanya mengejar poin angka subscribe di channel mereka.

Menjadi seorang creator dalam dunia Youtuber haruslah selalu memberikan konten-konten yang menarik dan pastinya berkualitas (uhuk review minyak rambut rasanya panas dan tidak lengket ditangan). Promosikan channel kalian melalui aplikasi sosial media dengan usaha kerja kalian sendiri. Bukan melalui jalan curang seperti aplikasi sub4sub. Kalau kalian ingin terkenal, perlu ada usaha kerja keras dan membutuhkan waktu yang lama agar hal itu terwujud.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.