Mega Miracle Force: Everyone In Here, versi Idea Factory

Satu lagi gim gacha yang baru saja menyelesaikan masa pra-registrasinya dan sudah meluncurkan aplikasi mereka: Mega Miracle Force. Sebuah mobile game yang merupakan crossover besar dari judul-judul besutan Compile Heart, sebagai bentuk perayaan Anniversary 25 tahun Idea Factory dan Compile Heart.

Hingga berita ini ditulis, sudah dikonfirmasi karakter yang muncul berasal dari seri: Neptunia Series, Fairy Fencer F, Generation of Chaos, Trillion: God of Destruction, dan lain sebagainya, yang akan di-update secara berkala.

Inilah kisah pengantarnya.

“Sebuah kisah petualangan, yang berjalan denganmu”
“The Hyperdimension”
Dunia luas dimana beragam ras eksis.
“Kerlipan bintang misterius di langit biru benua barat, “Planeptune”

Kamu adalah Protagonis yang jatuh di pinggiran kota Planeptune seperti meteor, jatuh dan terkubur di tanah.

Adalah Neptune dan Noire, dua sosok yang menyambutmu.

Kebenaran yang hilang dalam memori. Dewi Pelindung tidak dapat bertransformasi kedalam Mode Dewi mereka. Dan pertarungan yang menyebabkan hal itu menanti mereka.

Dan dunia yang diketahui, bernama “Goddimension”

Sebuah perjalanan dan petualangan baru, dimana berbagai pemikiran saling terkait, masing masing mencari masa depan yang mereka inginkan, akan segera dimulai”

Sebuah pengantar

Permainan dimulai dengan memilih gender karakter dan mengisi In-Game Nickname, yang kemudian mengantar kalian kedalam cutscene berupa konflik berbagai karakter dengan alasan yang masih belum diketahui. Lalu satu dual hal membuat karakter kalian “terlempar” ke Planeptune, dan cerita dari Mega Miracle Force, dimulai.

Memilih gender karakter utama (Source: Screenshot pribadi)
Konflik antar Goddess yang belum diketahui alasannya (Source: Screenshot Pribadi)
Gender yang tidak dipilih menjadi musuh (???) (Source: Screenshot Pribadi)

Party

Tampilan party untuk pertarungan, dengan pointer angka sebagai parameter seberapa kuat party kalian. Di menu ini, karakter dapat memakai “Link Card”, kekuatan misterius protagonis dalam mematerialisasikan memori kedalam bentuk kartu. Pasangkan untuk mendapat kemampuan dan tingkatkan statusmu. Dilengkapi ilustrasi dari setiap seri.

Tampilan Party dengan sedikit panduan dalam posisi grid (Source: Screenshot Pribadi)

Tampilan pertarungan

Strategic RPG dalam grid five-to-seven, karakter yang telah disusun dalam party akan bergerak dalam fitur Turn-Based Strategy sesuai karakteristik dari unit party milik kita.
Skill terbagi dalam empat fitur: Damage, Buff, Debuff, Heal. Player juga dapat meningkatkan daya serang seluruh party dengan tanda magis di sudut kiri atas layar.

Basmi habis musuhmu dalam turn-based Grid. (Source: Google)

Gacha, fitur yang dinanti seluruh umat

Bila sudah mencapai segmen ini, maka selamat. Bagian paling favorit dari setiap gim mobile ada didalam gacha. Langsung saja kita bongkar isi gachanya apa saja.

Gachaaa, pemecah belah umat. Tapi juga pemersatu (Source: Screenshot Pribadi)

Di Banner Promosi saat ini, pool karakter masih terbilang sedikit, tetapi karakter SSR maupun SR yang ada tetap bisa membawa kalian hingga ke Chapter 4.
Rarity terbagi tiga: 1-Star ditandai dengan lingkaran biru, 2-star ditandai dengan lingkaran emas, dan 3-Star ditandai dengan lingkaran pelangi. Seluruh karakter dapat ditingkatkan Star-Raritynya dengan mengumpulkan fragment karakter baik dari gacha maupun event.

SSR KITAAAAAAA (Source: Screenshot Pribadi)
Karakter duplikat? langsung jadi fragment. (Source: Screenshot Pribadi)

(Saat berita ini ditulis. Penulis sudah mendapat Purple Heart, Vert, Neptunia dan Rom dari seri Neptunia Series, Ethel dan Karin dari seri Fairy Fencer F, dan beberapa karakter dari Generation of Chaos)

Verdict: Everyone Is Here

Sesuai judulnya. Seluruh judul ternama dari Idea Factory dan Compile Heart hadir disini. Sangat memanjakan bagi para penggemarnya. Sebagai produk Anniversary 25 tahun, ini merupakan bentuk nostalgia terbaik. Sangat cocok sebagai gim selingan.