Ditikung, Cartoon Network Akan Tayang di NET Media

JAKARTA – Televisi berbayar yang berfokus pada animasi (kartun) milik Warner Media yang juga memiliki siaran Cable News Network (CNN) yakni Cartoon Network. Menayangkan beberapa kartun terbaik pada zamannya. Dan Cartoon Network hadir pertama kali di Indonesia melalui kerjasama dengan Trans Media. Kerjasama ini dilakukan untuk memperluas segmentasi pada televisi FTA, Trans TV. Beberapa kartun hadir yaitu Adventure Time, The Powerpuff Girls, Ben 10, We Bare Bears, dan Oggy and The Cockroaches.

Mulai tayang pada 17 September 2016, setiap hari sabtu dan minggu mulai jam 13:00 WIB. Namun keberadaan Cartoon Network di Trans TV tidak membuahkan hasil memuaskan dari segi rating. Sehingga pada tahun 2017 akhir, Trans TV memutuskan untuk memberhentikan tayangan Cartoon Network. We Bare Bears menjadi penayangan kartun terakhir milik Cartoon Network di Trans TV pada jam 04:00 WIB.

Cartoon Network Akan Tayang Kembali di NET

Rumor kembalinya program NET Toon dimulai ketika admin media sosial twitter milik stasiun televisi masa kini milik Indika melalui Agus Lasmono dan Wisnutama ini mengungkapkan kartun apakah yang ingin ditayangkan bila NET Toon (segmen kartun di NET) akan ditayangkan kembali.

https://mobile.twitter.com/netmediatama/status/1070251431930806275

Ini membuat para warganet di twitter merasa bersuka ria akan post twitter sehingga warganet memberikan beberapa judul kartun yang viral. Dan ketika warganet memberikan judul kartun yang viral, We Bare Bears. Dan hanya ‘tanda senyuman’ yang diberikan oleh admin media sosial NET.

https://mobile.twitter.com/netmediatama/status/1070877071017107456

Dan mulai hari ini, promo program NET Toon hadir di NET, muncul sekitar jam 10:30 WIB. NET Toon akan menemani liburan natal dan tahun baru kalian dengan beberapa kartun terpopuler milik Cartoon Network. 4 kartun terpopuler yakni We Bare Bears, The Amazing World of Gumball, Ben 10 Omniverse, dan Adventure Time. Akan tayang mulai 15 September 2018, setiap hari pukul 13:00 WIB.

NET Media
Program NET Toon (program segmen anak milik NET)
NET
4 kartun milik Cartoon Network: Adventure Time
4 kartun milik Cartoon Network: We Bare Bears
NET Media
4 kartun milik Cartoon Network: Ben 10 Omniverse
NET Media
4 kartun milik Cartoon Network: The Amazing World of Gumbal

Bagaimana reaksi pembaca akan kehadiran kembali NET Toon, apakah senang dan gembira? Semoga kehadiran NET Toon ini tidak akan redup kembali seperti pada program NET Toon pertama yang menayangkan program kartun milik Spacetoon ini.