Film Live Action Isshuukan Friends Akan Tayang di Indonesia!

JAKARTA – Sebuah cerita bertema romansa selalu menarik perhatian pemirsanya. Terlebih jika romansa tersebut mengisahkan cerita muda mudi yang penuh dengan hal tak terduga.

Memperingati 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia – Jepang, sambutlah festival film Jepang yang akan hadir di Jakarta: Pekan Sinema Jepang!

Pekan Sinema Jepang 2018.
Pekan Sinema Jepang 2018.

Pekan Sinema Jepang (Japan Cinema Week) 2018 adalah festival film Jepang yang akan diadakan selama 10 hari penuh di CGV Grand Indonesia Jakarta dan diinisiasi oleh Badan Urusan Kebudayaan Pemerintah Jepang. Digelar bersama Japanese Film Festival yang diinisasi oleh Japan Foundation Jakarta, dan akan diadakan mulai tanggal 7 – 16 Desember 2018. Sekitar 30 judul film Jepang terkini dari hits Klasik, Modern, Anime dan Live Action!

Salah satu film yang cukup menarik perhatian adalah film live action dari adaptasi manga dan anime berjudul sama, Isshuukan Friends. Dilansir dari poster film pada laman resmi mereka, Film yang berjudul “One-Week Friends” akan menjadi line up dari Pekan Sinema Jepang.

Tak hanya film ini saja, film terkenal lain seperti film klasik Godzilla, Gamera, Miss Hokusai, Yojimbo dan banyak lagi!

Tentang Isshuukan Friends

Ishuukan Friends Live Action. (Shochiku)
Isshuukan Friends Live Action. (Shochiku)

Isshuukan Friends (One-Week Friends) merupakan manga series dari Matcha Hazuki yang diserialisasikan di majalah Square Enix’s Gangan Joker. Diserialisasikan antara 21 Januari 2012 dan 22 Januari 2015.

Adaptasi film live action dari manga ini ditulis oleh Yoko Izumisawa dan pengarah film Shosuke Murakami. Diperankan oleh Haruna Kawaguchi sebagai Fujimiya Kaori, siswi pengidap amnesia mingguan, dan Kento Yamazaki sebagai Hase Yuki.

Film ini mengisahkan usaha Hase Yuki dalam mengejar karirnya sebagai artist, bertemu dengan Kaori Fujimiya yang selalu menolak untuk berteman dengannya setiap minggu. Ternyata Kaori yang mengidap amnesia mingguan, membuat usaha Hase Yuki untuk berteman dengan Kaori semakin menarik.