Beranda » Pop Kultur » Kouji Tsujitani, Pengisi Suara Miroku dalam ‘Inuyasha’ Meninggal Dunia

Kouji Tsujitani, Pengisi Suara Miroku dalam ‘Inuyasha’ Meninggal Dunia

Pengisi suara terkenal Kouji Tsujitani meninggal dunia pada usia 56 tahun di Tokyo pada tanggal 17 Oktober lalu akibat stroke.

Sebelum ia meninggal dunia, ia bersama rekan pengisi suaranya yaitu Fumihiko Tachiki sempat ‘manggung’ bersama BLUSEED saat melakukan penampilan debutnya. Pada saat acara berlangsung, ia masih dalam kondisi yang sehat. Pada tanggal 17 Oktober, ia jatuh pingsan saat berada di rumahnya, dan meninggal di hari yang sama. Istri Tsujitani sekaligus pengisi suara kawakan Kumiko Watanabe beserta kerabat dekatnya memperingati kematian Tsujitani pada tanggal 21 Oktober, dan diikuti dengan pemakaman pada tanggal 22 Oktober.

Kouji Tsujitani (辻谷 耕史) lahir di Kodaira, Tokyo pada tahun 1962. Setelah lulus dari SMA Akibo Prefektur Chiba, ia belajar di Butai Geijutsu Gakuin di Tokyo, di tahun 1983 ia bergabung dengan komunitas teater Gekidan Tōen.

Profil Singkat Kouji Tsujitani

Tsujitani memulai karirnya sebagai pengisi suara atau dubber dalam anime pada tahun 1988. Ia berperan sebagai Bernard “Bernie” Wiseman di anime Mobile Suite Gundam 0080: War in the Pocket pada tahun 198. Ia juga mengisi suara di sejumlah franchise Gundam lainnya seperti Mobile Suite Gundam F91 sebagai Seabook Arno, dan Mobile Suite SD Gundam: SD Gundam Legend sebagai Knight Zeta.

Kouji Tsujitani juga mengisi suara di anime lainnya. Misalnya, Miroku dalam Inuyasha, Tylor dalam The Irresponsible Captain Tylor, Kazuma Iwasaki dalam Stratos 4, Annote Itsuke dalam Yu Yu Hakusho, dan Solomon dalam Blood+.

Akhir-akhir ini, beliau juga tengah bekerja sebagai Sound Director. Ia terlibat dalam sejumlah anime seperti Gurazeni: Money Pitch, Fate/Stay Night, dan Showa Genroku Rakugo Sinju, selama bekerja sebagai seorang Sound Director.

Loading...