Beranda » cookies » Jakarta Fair Berakhir, Pengunjung Membludak Di Halte JIEXPO

Jakarta Fair Berakhir, Pengunjung Membludak Di Halte JIEXPO

Jakarta Fair Kemayoran 2018 resmi berakhir hari ini! Acara yang diselenggarakan oleh PT. Jakarta International Expo tersebut ditutup oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, serta akan ditambah dengan pengundian Doorprize berupa Mobil, dan penampilan grup musik Sheila On 7, seperti yang dilansir dari Tempo.

Malam ini, para pengunjung mulai meninggalkan lokasi penyelenggaraan Jakarta Fair. Menurut pantauan dari Jurnalis NawalaKarsa Kevin Christopher, terjadi penumpukan penumpang di Halte JIEXPO. Penumpukan penumpang sendiri sudah terpantau sejak pukul 20.42 WIB.

Penumpukan penumpang didalam halte Transjakarta tersebut menyemabkan antrian panjang hingga keluar halte. Sementara itu, akibat penuhnya antrian diluar halte, pintu keluar halte JIEXPO tidak dapat diakses.

Kepadatan didalam Halte JIEXPO | Kevin Christopher Manoy / NawalaKarsa

Dengan sirkulasi kedatangan bus sekitar 10 hingga 15 menit, penumpukan penumpan berkemungkinan akan berlanjut hingga pukul 12 malam nanti. Bus menuju kearah Pulogadung belum tersedia sejak laporan ini diturunkan, sementara rute tujuan Kampung Melayu terpantau muncul setiap 10 menit, dan menggunakan BKO (Bantuan Kendaraan Operasional) Bus Gandeng.

Sementara bus tujuan Monas terpantau dipadati pengguna Transjakarta untuk keperluan transit. Sirkulasi bus tujuan Monas tersebut juga terlihat lebih sering muncul ketimbang Bus tujuan lainnya.

Penumpukan penumpang juga terasa saat memasuki bus tujuan Kp.Melayu | Kevin Christopher Manoy / NawalaKarsa

Sementara itu, kepadatan juga terjadi diluar PRJ. Kendaraan yang keluar dari PRJ dan menuju ke beberapa jalan arteri terpantau padat merayap, dengan kecenderungan kemacetan yang tinggi.

Hari terakhir Jakarta Fair sendiri juga terpantau Ramai. Titik-titik keramaian muncul di beberapa tempat seperti, Gedung Pusat Niaga, Open Space, hingga Hall A.

Loading...