Beranda » Penyiaran » TV Rusia Himbau Warga Untuk Bersiap Menghadapi Perang Dunia Ke-3 Cuma Hoax!

TV Rusia Himbau Warga Untuk Bersiap Menghadapi Perang Dunia Ke-3 Cuma Hoax!

Beberapa Hari yang lalu, warganet Indonesia digemparkan dengan adanya informasi mengenai sebuah Televisi Rusia yang ‘menghimbau’ warga Rusia untuk bersiap dalam menghadapi Perang Dunia Ketiga.

Informasi ini semakin tersebar luar karena baru saja terjadi Serangan Rudal oleh Amerika Serikat dan Sekutu di Ibukota Negara Suriah. Dan Pemerintahan Rusia mengecam tindakan Amerika, Perancis, dan Inggris tersebut.

Namun ternyata, informasi tersebut hanyalah palsu. Informasi tersebut ditepis oleh RBTH Indonesia, sebuah proyek multimedia internasional milik organisasi independen nonkomersial “TV-Novosti”. RBTH Indonesia menyatakan bahwa informasi yang tersebar di Media Sosial itu, adalah Informasi yang tidak benar.

Footage/Foto yang disebar di Media Sosial adalah milik Televisi Rossiya-24, yang bisa anda saksikan dibawah.

 

Isi video tersebut tentu hanya berisi Bahasa Rusia. Tapi yang sedang dibahas dalam video tersebut hanyalah tentang warga Rusia yang ‘terburu-buru’ membuat kehebohan akibat masalah Krisis di Suriah. Beberapa warganet Rusia menghimbau dan memberi peringatan di pelbagai media sosial tentang kemungkinan meletusnya Perang Dunia 3.

Sang Pembawa Acara hanya mengatakan bahwa, “Kami akan menjelaskan bagaimana supaya Anda (orang-orang) tidak menghabiskan uang dengan sia-sia.” Dan ini tidak mengartikan bahwa mereka menginformasikan warga untuk bersiap menghadapi Perang Dunia 3.

RBTH menambahkan, “Semoga media di Indonesia bisa lebih berhati-hati dalam membuat pemberitaan semacam ini, apalagi yang berpotensi menimbulkan kekhawatiran, seperti kemungkinan perang, dan sebagainya. Silakan bertanya pada kami untuk mengonfirmasi.

Loading...