Youtuber Etika Unggah Video ‘Perpisahan’ dan Menghilang di New York

Youtuber Etika

Youtuber Etika, yang dikenal dengan unggahan video gaming Nintendo Switch di user TR1Iceman itu dilaporkan menghilang 11 jam lalu.

https://www.youtube.com/watch?v=LebvEYgQMaI

Youtuber tersebut mengunggah video berjudul “I’m Sorry” sekitar 11 jam lalu waktu NYC. Didalam videonya ia meminta maaf kepada para penggemarnya karena mengkhianati kepercayaan mereka sebagai penggemar serta menjadi orang yang ‘manipulatif’ dalam setiap unggahannya.

Sejumlah fans yang tergabung dalam sebuah forum gim berasumsi bahwa video yang diunggah oleh Etika adalah ‘surat wasiat’ sebelum bunuh diri. Perlu diketahui bahwa video tersebut diunggah pada tengah malam waktu setempat, dan direkam pada pagi ataupun siang hari di kota yang dijuluki Big Apple tersebut.

Sejumlah kerabat dari Etika sudah berusaha menghubunginya. Sayang, ia tidak membalas ataupun mengangkat telepon dari siapapun hingga berita ini diturunkan. Saat ini kepolisian New York sudah dikerahkan untuk pencarian Youtuber kondang tersebut.

Sejumlah orang berspekulasi bahwa Etika melakukan hal tersebut sebagai ‘humor belaka’. Sebab, terdapat bukti dimana ia akan ‘breakdown‘ pada tanggal 20 Juni, yaitu hari ini, dan akan ia catat di kalender miliknya pada tanggal 2 Juni lalu. Hal tersebut dibuktikan oleh Keemstar, pembawa acara #DramaAlert di Youtube.

Sebelumnya, Etika tercatat memiliki mental breakdown beberapa kali sebelumnya. Namun ia kembali melanjutkan aktivitas seperti biasa hingga kejadian ini berlangsung. Saat ini, belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak-pihak yang memantau ataupun terlibat dari kasus ini.

 


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.