Mulai hari ini, NawaReaders dapat mendengarkan single berjudul Homura dan album terbaru dari biduanita J-Pop Jepang, LiSA, di platform musik kesayanganmu! Apa isi dari bundle single dan album terbaru LiSA? Yuk, kita cari tahu bersama!

Homura, Single Terbaru LiSA untuk Film Kimetsu no Yaiba!

Pada (12/10) kemarin, single dari LiSA eksklusif untuk film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba: Mugen Train, telah dirilis secara digital. Beberapa diantaranya dapat diakses di platform streaming musik Spotify dan Apple Music.

Berjudul Homura, single tersebut dipromosikan secara online melalui media sosial resmi dari LiSA sendiri. Selain lagu tersebut, empat lagu lainnya juga akan didapatkan dalam satu bundel single tersebut. Dua lagu diantaranya merupakan hasil kolaborasi dari grup musik Jepang ternama, yaitu Back-On dan MY FIRST STORY.

Singlenya sendiri sudah bisa dibeli baik secara fisik maupun daring mulai hari ini, (14/10). Sebuah video klip pun sudah dapat ditonton (13/10) kemarin, sehari sebelum rilis single.

Lagu Homura, Menurut LiSA Sendiri

Mengenai perjalanan komposisi lagunya sendiri, LiSA bekerjasama dengan komposer anime ternama, Yuki Kajiura, yang juga penggubah musik dari anime Kimetsu no Yaiba. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Kajiura menggarap sendiri komposisi musik dan aransemen lagu tersebut, dan ciptakan lirik bersama LiSA pula.

LiSA sendiri mengatakan bahwa lagu tersebut sebagai ungkapan dari perjalanan Tanjiro dan sahabat-sahabatnya berusaha lebih gigih dalam perjalanan mereka. Lagu tersebut, menurutnya dalam postingan blognya tertanggal (11/10), memberi pesan untuk tetap lebih kuat menjalani hidup meski halang merintang ditemui dalam kehidupan para pendengarnya.

Rilis Bareng Album dengan Sejumlah Single Terbaru dari LiSA!

Selain single diatas, LiSA juga telah rilis album terbaru tersebut bersamaan dengan single Homura-nya. Album yang diterbitkan oleh Sacra Music, cabang label musik dari Sony Music Jepang tersebut, akan berisi tiga belas lagu dan dinamakan “LEO-NiNE”. Informasi daftar lagu tersebut dapat diakses melalui situs resmi LiSA sendiri. Serupa dengan single terbarunya, album kelima LiSA ini juga dapat dinikmati di platform Spotify dan Apple Music.

Komposisi dari lagu tersebut terbagi menjadi beberapa bagian, yang tiga diantaranya telah mengisi dua anime ternama, yaitu Gurenge untuk Kimetsu no Yaiba, dan dua untuk Sword Art Online: Alicization.

Kemudian, lima lagu lainnya dipakai untuk beberapa insert song dari acara-acara televisi Jepang, termasuk lagu, “Aijou” untuk drama Jepang Otona no Dodora. Terakhir, lima lainnya merupakan lagu original terbaru yang pertama kali masuk ke dalam albumnya ini.

Sayangnya, Homura tidak akan masuk ke dalam album baru tersebut untuk saat ini. Walau demikian, bagaimana menurut NawaReaders dengan lagu dan album baru dari penyanyi kesayangan kita ini? Berikan pendapatmu di kolom komentar disini maupun fanpage Facebook kita, ya!

Contributor
Do you like Seno Triadi's articles? Follow on social!
Nawala Karsa NK Kurio