Penantian telah berakhir untuk para fans anime yang ingin menonton dalam subtitle Indonesia, karena YouTube Muse Indonesia sudah dibuka! Namun, NawaReaders harus menunggu setidaknya hingga dua minggu kedepan hingga buka secara resmi!

Kanal Resmi YouTube Muse Indonesia Akan Hadir!

https://www.facebook.com/puramuuu/posts/345969006451662

Diumumkan oleh Pramudhana, salah satu penerjemah takarir anime bahasa Indonesia, Muse Indonesia telah dibuka resmi untuk kanal YouTube-nya. Kanal tersebut menyajikan judul-judul anime yang telah didapatkan lisensinya melalui Muse Asia. Selanjutnya, Kamu dapat berlanggan melalui tautan ini, ya!

Untuk kanal resminya sendiri juga sudah dibuka mulai pagi ini, pukul 11:00 WIB lewat YouTube. Belum ada kabar beberapa judul anime yang akan dimuat nantinya dalam kanal tersebut, namun pihaknya menyatakan akan mengabari lebih lanjut soal ketersediaan animenya. Padahal, kanal tersebut diketahui telah dibuka pada 11 Juni lalu.

Pemantauan dari kanalnya memperlihatkan isi dari kanal YouTube Muse Indonesia masih kosong, kecuali jumlah subscriber yang terus bertambah. HIngga artikel ini diangkat, sekitar lebih dari 1200 pengguna berlanggan kanal tersebut dan akan naik seiring dengan pengumumannya lebih lanjut.

Menurut kabar, Muse Indonesia akan segera dibuka untuk umum pada Selasa, 22 September 2020, namun tidak persis dipastikan waktu pembukaannya. Oleh karena itu, jangan lupa untuk pantau terus disini dan lewat fanpage kita, ya!

Tentang Muse Asia, Induk dari YouTube Muse Indonesia

Muse Asia adalah sebuah kanal resmi YouTube penyedia anime gratis dan legal yang bekerja dibawah Muse Communication Singapore Pte Ltd. Perusahaan ini adalah cabang dari Muse Communication Taiwan yang telah lama mengurusi distribusi konten anime di kawasan Asia Pasifik sejak 1992. Perusahaan tersebut memiliki berbagai cabang di sejumlah tempat, salah satunya di Shanghai, Hongkong, dan Jepang.

Dikutip dari situs Muse Communication cabang Singapura, perusahaan tersebut terdiri dari tim beranggotakan anak muda dengan perspektif dan gagasan baru dalam kontribusi untuk industri animasi. Dibesarkan dalam masyarakat majemuk, staf dari Muse Singapura dibekali dengan pengetahuan dan wawasan untuk melayani para penonton anime secara online. Tidak cuma di wilayah Asia Tenggara, tapi juga untuk para penggemar pop kultur di seluruh dunia.

Berambisi untuk lebih baik dengan hasrat ingin belajar dan berkembang di perindustrian animasi, Muse Singapura ingin lebih dekat kepada para fans anime secara merakyat. Melalui usaha tersebut, Muse bawakan konten hiburan berupa animasi didatangkan dari Jepang tak hanya konten premium tapi juga mengikuti tren pop kultur yang sedang terjadi di industri tersebut.

Beberapa Judul Ditayangkan oleh Muse

https://www.facebook.com/emusesg/photos/a.483932495691467/731605010924213/?type=3&__tn__=-R

Anime yang hingga September ini masih tayang untuk kanal resmi Muse Asia adalah sebagai berikut:

Nawala Karsa NK Kurio