Manhwa webtoon ternama, Solo Leveling, terkonfirmasi mendapatkan musim keduanya pada Agustus nanti, setelah sebelumnya telah berakhir Maret lalu.

Webtoon Solo Leveling musim kedua mulai Agustus!

Dilansir dari beberapa sumber terkemuka, sebuah penyedia webtoon manhwa dalam jaringan di China, Kuaikanmanga, menyebutkan pengumuman spesial. Dalam update tambahan per tanggal 13 Juli kemarin, disebutkan bahwa cerita selanjutnya dinyatakan akan mendapatkan musim keduanya dari manhwa tersebut.

Ditulis dalam satu chapter spesial serial petualangan bercampur role-playing game tersebut, Solo Leveling akan kembali pada bulan Agustus. Belum diketahui persis kapan webtoon tersebut akan kembali muncul di platform tersebut, baik di Korea maupun China.

Namun, baru-baru ini, penerbit daripada webtoon tersebut, DNC Media, mengonfirmasikan bahwa manhwa yang memiliki popularitas tinggi di Korea tersebut akan dimulai lagi. Musim kedua akan mulai pada 1 Agustus nanti, dan akan diterbitkan di KakaoPage Korea.

Bermain dengan takdir sendirian

webtoon solo leveling sung jin-woo

Manhwa webtoon Solo Leveling adalah manhwa Korea Selatan adaptasi dari novel independen online karya Chu-Gong. Novelnya sendiri telah selesai dipublikasi di platform KakaoPage, antara tahun 2016 dan 2017. Webtoon-nya sendiri digarap desain karakternya oleh Gee So-Lyung dan REDICE STUDIO, yang diterbitkan dalam KakaoPage untuk Korea Selatan. Versi Jepang sendiri telah terbit dan ditangani publikasinya oleh situs manga berlangganan, Piccoma.

Versi Inggris untuk novel dari petualangan Sung Jin-Woo tersebut telah tersedia dan dilisensi oleh situs WebNovelManhwa-nya sendiri sekarang tersedia di situs baca webtoon Tappytoon, yang hingga kini telah mencapai episode ke-83.

Sinopsis Webtoon Solo Leveling

Sebuah portal misterius menghubungkan dunia manusia kepada alam monster dan makhluk-makhluk aneh yang berbahaya bagi kelangsungan umat manusia. Bersamaan kemunculannya, beberapa manusia secara acak mendapat kemampuan super yang mereka gunakan untuk memburu mereka, kemudian dinamakannya sebagai “Hunter”.

Sung Jin-Woo adalah hunter berkelas E yang merupakan kelas paling rendah dalam hierarki hunter, yang hanya membuatnya sedikit lebih kuat dibandingkan manusia biasa. Sung dijuluki sebagai “Hunter Terlemah” akibat hal tersebut oleh beberapa hunter lainnya. Suatu hari, Ia terperangkap di suatu dungeon yang sangat berbahaya bersama dengan hunter mitra lainnya. Meskipun hanya beberapa diantara mereka telah menyelamatkan diri dengan selamat, hanya tersisa Sung yang terpaksa pasrah akan takdirnya.

Namun, alih-alih menerima kematiannya, Ia terbangun dan membangkitkan “kekuatan” tersembunyi dari dalam dirinya. Sebagai “pemain” yang memiliki skill sangat langka dan dapat mengakses “dunia” daripada alam tersebut, bisakah Sung Jin-Woo bangkit untuk menjadi hunter terkuat sepanjang sejarah Korea?

Nawala Karsa NK Kurio