Watch Dog Legion: Nenek Juga Ingin Jadi Anak Hacker

Avatar
Watch Dog Legion

Dalam persentasi acara E3 2019, Ubisoft menunjukkan salah satu game terbaru mereka yang mengambil tema hacker yang berjudul Watch Dog Legion. Sama seperti seri sebelumnya, Watch Dog Legion memberikan sebuah gameplay unik yang memanfaatkan fitur hacker. Ubisoft memberikan banyak trailer pada game terbaru mereka yang banyak menunjukkan mengenai cerita, gameplay dan seorang….nenek?

Daripada bingung, yuk kita mulai saja pembahasan game yang bikin para gamers terkejut karena nenek yang muncul di trailer.

Dunia Watch Dog Legion

Watch Dog Legion

Pada seri game Watch Dog ini mengambil setting di tempat London. Dimana pemerintahan sudah dikuasai oleh orang-orang korupsi yang memanfaatkan kekuatan mereka demi kepentingan pribadi. Kalian (player) diberikan kesempatan untuk membentuk kelompok pemberontak bernama Resistance dan menjatuhkan para pemerintah korup dan pasukan mereka. Dengan kemampuan hacker dan bertarung dengan pasukan pemerintah, kalian harus merebut kembali London.

Gameplay

Masih sama seperti seri Watch Dog sebelumnya, kalian memiliki kemampuan seorang hacker yang menjadi kunci utama dalam game ini. Tapi ada yang unik dan berbeda dari game sebelumnya, yaitu:

1. Semua Orang Bisa Menjadi Anggota Resistance

Watch Dog Legion memberikan kebebasan para player untuk menjadi siapa saja. Literally, kalian bisa jadi siapa saja untuk dikendalikan. Dilihat dari trailer gameplay dari Ubisoft, kalian bisa merekrut siapa saja untuk masuk dalam kelompok Resistance. Mulai dari pria bekas agen rahasia, wanita ahli hacker bahkan seorang nenek tua yang tidak bersalah (wait what?).

2. Atur Kemampuan Anggota Resistance

Para anggota Resistance bisa kalian atur kemampuan mereka sesuka hati. Mulai dari skill bertarung, hacker dan infiltrasi untuk menyelinap ke markas musuh. Dengan begini, setiap karakter memiliki kemampuan khusus sendiri dan memberikan pengalaman bermain yang berbeda.

3. Anggota Resistance

Watch Dog Legion

Dalam melakukan misi, kalian harus berhati-hati dalam menggunakan karakter anggota Resistance. Kelihatannya karakter yang digunakan di game ini akan lebih mudah jatuh atau dikalahkan oleh pasukan musuh dibandingkan game sebelumnya. Ada saat dimana karakter mulai kritis dan muncul pilihan menyerah ke pasukan musuh untuk menghindari dari risiko kematian. Dan jika karakter yang digunakan mati, maka kalian akan kehilangan karakter itu selamanya termasuk kemampuan yang dia miliki. Fitur seperti ini memberikan pengalaman baru dan mengingat karakter yang digunakan sebenarnya bukanlah siapa-siapa dan hanya warga London biasa dibandingkan game sebelumnya.

Selain dari pengenalan cerita dan gameplay, Ubisoft juga memberikan sebuah video trailer yang memperkenalkan kelompok Resistance. Dan tugas kalian adalah merekrut anggota baru masuk dalam kelompok Resistance dan merebut kembali London dari pemerintah korup. Watch Dog Legion akan rilis di Playstation 4, Xbox One, PC dan Stadia pada tanggal 6 Maret 2020.