Seusai penayangan season keduanya sejak dua tahun lalu, Kemono Friends mulai redup dari perhatiannya dari kalangan otaku. Namun secara mengejutkan, ada karakter dari Kemono Friends yang kini terjun dalam tren Virtual Youtuber, dan menyapa kembali para penggemarnya.

Siapa lagi yang lebih cocok jadi Virtual Youtuber kalau bukan anggota dari PPP (Pepapu)? Hululu, si Humboldt Penguin, kembali bersama Cape, si Penguin Afrika dalam video perkenalan Cape sebagai Virtual Youtuber. Dalam video perdana ini, Cape dan Hululu berkenalan kepada para penonton sambil menunjukan model 3D mereka.

Debut VTuber Kemono Friends disambut antusias penggemar

Kemono Friends Virtual Youtuber

Hululu dan Cape kemudian lanjut berbincang-bincang sambil bercanda. Kedua Friends ini juga mengakrabkan diri dengan penggemar dalam bentuk menyanyikan lagu tema Japari Park. Berdasarkan youtube, video perdana mereka telah ditonton sebanyak sebelas ribu orang.

Lewat akun twitter, Hululu mengucapkan terima kasih karena dirinya menjadi trending di twitter. Ia akan mulai stream secara solo pada tanggal 28 nanti, sementara Cape akan live pada malam ini.

Para fans Kemono Friends sendiri, nampaknya sudah menunggu-nunggu kembalinya seri favorit mereka. Berbagai dukungan diberikan baik untuk kedua penguin, ataupun franchise  Kemono Friends secara keseluruhan.

Muncul asumsi, karakter Kemono Friends mana lagi yang akan tampil sebagai VTuber?

PPP merupakan unit idol yang dibentuk sebagai bagian dari media Kemono Friends. Tentunya mereka telah memiliki kemampuan untuk tampil sebagai entertainer dan bisa menarik perhatian penggemar. Tapi dunia Kemono Friends tentunya juga memiliki karakter-karakter unik yang bakal ditunggu kehadirannya kembali. oleh para fans.

Kalau debut Virtual Youtuber Hululu dan Cape sukses, mungkin kedepannya kita juga berpotensi untuk melihat karakter Kemono Friends berikut ikut menjadi Virtual Youtuber:

Serval dan Kaban

Kemono Friends

Karakter utama dari musim pertama yang digemari oleh para fans. Serval dengan tagline ‘Tanoshiii’ yang memorable, serta Kaban yang pemalu, namun punya banyak akal. Para penggemar pastinya menunggu kehadiran kembali duo OG ini, apalagi kalau bersama Lucky Beast.

Arai-San dan Fennec

Kemono Friends

Kalau membicarakan tentang duo dari Kemono Friends, pastinya Arai-san dan Fennec bakal langsung terlintas di pikiran. Arai yang aktif dan terbur-buru, seringkali jadi target keusilan Fennec, namun mereka berdua terus menjalin persahabatan yang disukai oleh para fans.

Kalian bisa menyaksikan livestream Hululu dan Cape lewat kanal Youtube mereka masing-masing. Apa kamu sendiri punya Friends favorit yang berharap bisa tampil lagi sebagai vtuber?

 

Nawala Karsa NK Kurio