Broadcasted by Galau Jikan FM

Luncurkan Project VEE, Sony Music Japan Buka Audisi Virtual Youtuber

Naufal Alfarizy
Sony Music Virtual Youtuber Project VEE
FOTO: Sony Music Japan / VEE

Dari waktu ke waktu, berbagai perusahaan mainstream mulai masuk ke lingkup Virtual Youtuber. Setelah Air Asia masuk dengan Project Kavvaii, kini Sony Music Japan turut berpartisipasi.

Dengan nama Project VEE, Sony Music Entertainment menargetkan lebih dari 50 Virtual Youtuber untuk berpartisipasi dalam proyek tersebut.

Project VEE, Proyek Terbesar Sony Music

Melalui laman Sony MusicProject VEE merupakan suatu proyek manajemen dan pengembangan talenta virtual yang terbesar dalam sejarah entertainment di Jepang.

Dengan target lebih dari 50 talenta virtual yang akan debut, Sony Music berkeinginan untuk mengembangkan kegiatan yang dapat merealisasikan impian dari masing-masing talenta.

Menurut Sony Music Entertainment, ‘impian’ tersebut seperti musik, voice acting serta pendistribusian maupun produksi konten video terkait.

Project VEE juga menjanjikan beragam bantuan, termasuk aset dan lingkungan pengembangan khusus bagi talenta virtual yang berpartisipasi, yang tentunya telah diracik oleh Sony Music.

Sony Music Janjikan Tiga Hal bagi Talenta Virtual

Sony Music Virtual Youtuber Project VEE
FOTO: Sony Music Japan / VEE

Guna membuat Project VEE semakin menarik, Sony Music Entertainment juga menjanjikan tiga hal dalam proyek tersebut.

Pertama, talenta virtual tidak akan dibedakan dengan talenta Sony Music lainnya. Dengan demikian, talenta virtual akan mendapatkan hak yang sama seperti artis yang berada dalam naungan perusahaan musik asal Jepang tersebut.

Kedua, Project VEE akan terus mendukung talenta virtual untuk mengejar targetnya, dengan menyediakan dukungan yang terbaik. Meski demikian, bukan berarti Sony Music memberikan ‘cheat sheet’ kepada para talenta untuk dapat maju kearah ‘panggung’ yang lebih besar lagi.

Ketiga, talenta virtual berhak untuk memegang hak atas nama dan karakter yang dimiliki. Project VEE berkomitmen untuk membentuk suatu ekosistem dimana talenta dapat terus bekerja dengan karakter yang ada terus menerus.

Dengan demikian, talenta berhak atas nama dan karakter, meskipun Project VEE tidak lagi mendukung karir talenta.

Cari Talenta yang Multi-Talent

Sony Music Entertainment sendiri saat ini tengah membuka audisi bagi talenta Virtual Youtuber yang tertarik untuk masuk dalam Project VEE.

Project VEE sendiri memiliki tiga ketentuan dasar, disertai dengan tiga prasyarat tambahan yakni:

  • Pendaftar minimal berusia 16 tahun
  • Berkeinginan untuk menjadi talenta virtual selama satu tahun atau lebih, dan
  • Memiliki sebuah ‘impian’ yang sangat kuat
  • Dibebaskan bagi segala jenis kelamin
  • Kewarganegaraan apapun, selama pendaftar tinggal di Jepang
  • Apabila pendaftar berusia dibawah 16 tahun, harus menyertakan izin dari orang tua

Registrasi dibuka sejak 20 Juli 2021 dan ditutup pada tanggal 30 September mendatang.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.