Hololive EN Kenalkan Penyanyi Virtual Bernama IRyS!

Seno Triadi
hololive en irys header

Dengan berkembangnya Hololive yang menjadi tren popkultur belakangan ini, virtual YouTuber tidak lagi bukan menjadi hiburan untuk kalangan terbatas.

Malah, demam VTuber masih saja berkembang dan tetap melakukan pembagian keragaman sesuai keahlian talentanya, begitu juga kolaborasi dengan berbagai judul gim.

Seperti pada Hololive English, yang akan perkenalkan seorang penyanyi virtual bernama IRyS pada Minggu (11/7) ini! Siapakah dia? Apa maksud dari kedatangannya?

Namanya IRyS, penyanyi virtual dari Hololive EN

COVER Corporation, induk perusahaan dari agensi VTuber Hololive Production, umumkan bahwa mereka buka divisi baru dalam Hololive EN.

Divisi yang bernama “Project: HOPE” itu menampilkan generasi talenta virtual yang berkonsentrasi kepada dunia tarik suara, dengan memperkenalkan virtual singer, IRyS.

redjuice, artis dan desainer karakter utama untuk lagu Hatsune Miku, World is Mine, anime Guilty Crown dan Beatless, merupakan “ayah” dari IRyS ini.

Jadwal siniar perdana dari IRyS akan terlaksana pada Minggu, 11 Juli 2021 pukul 8:00 WIB.

Siapakah dia?

Mengutip dari PRTimes dan siaran pers di Reddit Hololive, IRyS merupakan seorang makhluk ras Nephilim, yaitu setengah malaikat dan setengah iblis.

Konon, IRyS merupakan perwujudan cahaya yang memberikan para pengikutnya harapan yang disebut “The Paradise”.

IRyS mengalami kebangkitan keduanya di era masa kini yang penuh dengan ketidakpastian dan kesengaraan. Ia turun ke peradaban manusia sekali lagi untuk memberikan secercah harapan dilantunkan dengan lagu dan ketegaran suaranya.

IRyS terbilang sangat muda dalam ras Nephilim yang Ia miliki. Meskipun demikian, dengan “faktor X” yang Ia miliki dan emosi khasnya, wujud Nephilim-nya selalu cenderung berubah ke arah antara sisi malaikat atau iblis, tergantung mood yang Ia rasai.

Ia tidak mengucap sepatah dua kata tentang kebangkitannya yang kedua, dan hanya memikirkan untuk tetap menatap ke masa depan.

Sebagai inkarnasi dari “Harapan” untuk umat manusia, tidak seorang pun mengetahui apa yang Ia pikirkan kala itu. Namun waktu yang akan menjawab nantinya…

“Masa depan bukanlah sesuatu yang dapat membantu semua orang, tetapi mereka sendirilah yang harus menciptakannya.

Keselamatan itu hanyalah akal belaka. Jika orang mengetahui mereka dapat selamat, tidak seorang pun yang akan mencobanya.

Dari jurang kesengsaraan, muncul secercah harapan dan pemulihan.

Selama kita masih punya harapan, tentu Kita akan tetap hidup dan Kita harus tegar.”