Quantcast

Beranda » Pop Kultur » Unik, Inilah Ransum Darurat Bertema Anime Neon Genesis Evangelion!

Unik, Inilah Ransum Darurat Bertema Anime Neon Genesis Evangelion!

Dari kari hingga steak hamburg, semuanya tersedia di produk ransum darurat yang satu ini!

Dalam serial anime Neon Genesis Evangelion, para pilot muda Nerv tak kenal lelah berjuang untuk mengusir para alien yang disebut Angels dari bumi. Tak jarang pula warga kota Tokyo-III harus dievakuasi agar para alien dapat dilawan. Di saat Shinji dan kawan-kawan melawan para alien, tentunya akan ada ransum darurat yang dibagikan agar semua orang mendapat makanan yang cukup.

Buat para fans serial Neon Genesis Evangelion, kalian dapat merasakan itu dalam produk terbaru yang dikeluarkan oleh pihak Evangelion, yaitu sebuah ransum darurat yang diberi nama Nerv-Designated Emergency Supplies Set. Seperti apa ya, ransum darurat ini? Yuk, simak infonya di bawah ini!

Ransum Darurat Nerv-Designated Emergency Supplies Set

Baru-baru ini, pihak Evangelion merilis sebuah produk bernama Nerv-Designated Emergency Supplies Assortment Set (Tokumu kikan NERV shitei bousai bichiku-hin asooto setto). Produk ini diproduksi oleh Forica Foods, sebuah perusahaan makanan yang berfokus pada produks makanan kaleng, beku, dan makanan di saat bencana.

Oh ya, Nerv-Designated Emergency Supplies Assortment Set dibuat selayaknya ransum yang dibuat untuk tentara militer Jepang dan organisasi-organisasi penanganan bencana. Ransum yang satu ini juga tidak memerlukan air atau api untuk memanaskannya, lho.

kotak ransum darurat Evangelion
FOTO: amiami.jp

Desain dari ransum darurat yang diproduksi pihak Evangelion adalah kotak besar berstempel daun dan bertuliskan Tokyo-III, menandakan ransum darurat tersebut diproduksi oleh Nerv. Kotak besar itu berisi lima macam kotak ransum darurat dengan beragam pilihan makanan yang dapat dikonsumsi kapan saja.

Apa Saja Pilihan Makanannya?

Makanan yang ada di dalam ransum darurat dari pihak Evangelion ini juga bukan makanan yang terkesan instan, namun makanan khas Jepang yang terkesan seperti makanan rumahan. Pilihan menu yang terdapat dalam ransum tersebut adalah sebagai berikut:

Beef curry atau kari daging sapi Jepang pada kotak pertama;
Gyuudon atau nasi daging sapi ala Jepang pada kotak kedua;
Beef stew atau daging sapi rebus pada kotak ketiga;
Chuukadon, hidangan campuran daging dan sayuran ala Tiongkok, pada kotak keempat;
Steak hamburg ala Jepang pada kotak kelima.

ransum darurat evangelion
Sejumlah pilihan rasa pada ‘ransum’ edisi Evangelion yang dijual oleh Amiami | FOTO: amiami.jp

Semua menu yang ada di dalam ransum darurat tersebut didesain untuk dihidangkan bersama dengan seporsi nasi putih. Artinya, selain mendapat lima menu yang memiliki total berat 900 gram, pembeli juga akan mendapat kemasan untuk nasi yang memiliki total berat sebanyak 1000 gram. Nasi tersebut juga dapat disiapkan tanpa api atau air. Karena dirancang untuk menghadapi keadaan darurat, ransum ini dapat bertahan selama tiga tahun dan enam bulan.

Ransum darurat Nerv-Designated Emergency Supplies Assortment Set telah dijual melalui toko yang menjual barang-barang bertema anime, Amiami, di situs online mereka. Produk ini dibandrol seharga 7.560 yen (sekitar Rp 1.054.154,00 pada saat artikel ini ditulis) dan dapat dikirim ke luar negeri mulai pada bulan Agustus mendatang. Apa kalian tertarik dengan ransum darurat ini?

Tentang Neon Genesis Evangelion

Hideaki Anno Minta maaf film evangelion
Hideaki Anno, kreator seri Neon Genesis Evangelion, dan karakter Evangelion, Asuka Langley Sohryu | FOTO: (c) Studio Khara, Hideaki Anno

Neon Genesis Evangelion adalah seri manga dan anime bergenre drama psikologi yang berkisah tentang kehidupan seorang pemuda bernama Shinji Ikari yang baru saja direkrut ayahnya untuk menjadi pilot dari robot mecha bernama Evangelion untuk melawan monster raksasa yang disebut Angel. Meski begitu, Shinji tidak percaya diri dan merasa bahwa tanggung jawab tersebut terlalu besar untuk diembannya, menciptakan sebuah konflik dari dalam dirinya sendiri.

Seri anime ini pertama kali mengudara di Jepang pada tahun 1995. Sejak saat itu, Evangelion banyak menarik perhatian penggemar karena temanya yang dalam. Seri ini juga berhasil meraih fans baru sejak penayangan ulangnya di layanan streaming Netflix yang dimulai pada beberapa bulan yang lalu.

Selain terkenal karena serial animenya, Evangelion juga terkenal karena banyaknya adaptasi film, manga, gim, dan juga hasil kolaborasinya dengan berbagai produk terkenal, seperti TamagotchiOppoobat tetes mata Sante FX, dan alat cukur Shick.

 

Loading...