Meluasnya pandemi virus corona secara global tidak membuat Gen Hoshino patah arang untuk berkarya. Artis musisi papan atas Jepang tersebut, membuat sebuah lagu yang terinspirasi dari gerakan #StayHome menyusul pandemi global virus corona, yang Ia namakan “Uchi de Odorou” (Dancing On The Inside).

Lagu Gen Hoshino “Uchi de Odorou”

Diunggah ke Twitter Gen Hoshino, video yang berdurasi kurang dari semenit ini merupakan lagu ciptaan sendirinya berjudul “Uchi de Odorou”.

Mengunggah ke akun Twitternya pada 3 April lalu, lagu ini Ia dibuat selama berada dalam rumah menyusul merebaknya COVID-19 atau Virus Corona di seluruh prefektur di Jepang. Lagu ini menceritakan tentang lebih baik bernyanyi dan menari di rumah saja meskipun suatu hari nanti dapat bertemu kembali di saat yang berbeda.

Gen Hoshino sendiri mempersilakan bagi para netizen di seluruh Jepang untuk mengunggah video kreasi mereka masing-masing di media sosial selagi mengisi kekosongan di rumah selagi pandemi virus corona.

Uchi de Odorou Bisa Ditonton Melalui YouTube!

Videonya juga di-upload ke dalam kanal resmi YouTube-nya, memperbolehkan semua orang untuk berkolaborasi secara digital sesuai kreasinya. Video tersebut juga tersedia dalam 27 bahasa, termasuk Bahasa Indonesia sendiri, untuk para penggemar yang ingin tahu lirik dari “lagu” pendek Hoshino tersebut. Hingga artikel ini diangkat, video ini telah mencapai 1.6 juta view pasca pengunggahannya.

Hoshino juga mengatakan lagu ini juga telah tersedia sebagai sampel untuk pengguna TikTok bila ada yang ingin membuat meme kreasi penggemar sendiri. Dengan mengetik “Uchi de Odorou” (うちで踊ろう) di beberapa platform, pengguna dapat terinspirasi untuk membuat “duet” bareng Gen Hoshino versi mereka sendiri.

Respon Positif Lagu Gen Hoshino Uchi de Odorou dan Balasan dari Selebriti Jepang!

Netizen Jepang pun tak ketinggalan membalas cuitan Gen Hoshino tersebut dengan kreasi cover lagunya masing-masing. Beberapa pun mereka unggah ke dalam kanal YouTube-nya secara cuma-cuma untuk mengisi kebosanannya dalam karantina mandiri.

Yang paling mengesankan adalah banyak dari sekian artis pop kultur pun mengunggah duet mereka di masing-masing akun Twitter mereka. Salah satu kontributor pertamanya dari Masayoshi Oishi dan Daichi Miura.

Grup seiyuu YouTuber, Team Y, beranggotakan Mikoi Sasaki, Ayasa Ito dan Aimi, juga ikutan kampanye ini. Menggungah video mereka “dengan” Gen Hoshino, video ini telah ditonton netizen Twitter sebanyak 208 ribu kali, dan disukai hampir 9000 penggemar mereka ketika artikel ini diangkat.

Kemudian, vokalis personil inti dari Wagakki Band, Yuko Suzuhana, menyumbangkan duet terpisah lewat satu video dengan klip Uchi de Odorou lewat kanal YouTube pribadinya. Video ini juga disusul oleh beberapa personil Wagakki Band lainnya yang bergabung dalam satu video setelahnya.

Bukan Cuma Orang yang Ikutan!

Saking naiknya tagar Uchi de Odorou di Twitter, beberapa artis dan personalita melibatkan diri mereka untuk berdansa dan bernyanyi bersama Hoshino dalam video mereka. Bahkan sampai maskot dan vTuber pun merasa perlu untuk terlibat ikutan!

Gachapin, maskot kesayangan anak-anak Jepang, juga telah ikut kampanye viral ini dengan mengunggah kreasi mereka. Dalam video ini Gachapin bersama Mukku, yang sebagai background dancer dan ukulele, berpose menari dan bermain musik “bersama” Hoshino.

Tidak ketinggalan tren diatas, akun Twitter Shirakami Fubuki, virtual YouTuber ternama dari grup Hololive, juga ikutan mengiringi akustikan Gen Hoshino melalui video yang Ia unggah sendiri.

Terakhir yang tak kalah populernya, seekor selebriti berkaki empat terkenal di Jepang bernama Nanazia juga ikut nimbrung kampanye tersebut. Video yang diunggah di platform Twitter telah meraih 1.72 juta kali dilihat oleh netizen Jepang.

https://twitter.com/NANAZIA3/status/1247727948083245058

Setelah melihat banyak kontribusi yang diberikan di atas, Kamu juga mau ikutan nyanyi bareng Gen Hoshino, tidak?

Nawala Karsa NK Kurio