Broadcasted by Galau Jikan FM

Vtuber Tsukino Mito Akan Rilis Single Pertamanya Sebagai Debut!

Seno Triadi
tsukino mito debut single header
Gambar: Paxiti (https://twitter.com/i/web/status/980090269197414400)

Ketua OSIS sekaligus anggota senior dari grup virtual YouTuber Nijisanji, Tsukino Mito, hari ini umumkan akan rilis single terbarunya sebagai major debut di bidang musik untuk VTuber. Single tersebut sudah bisa dipesan dan akan dirilis pada 7 Oktober mendatang.

Debut single Tsukino Mito tentang semangat sekolah!

Twitter Nijisanji umumkan bahwa Tsukino Mito akan merilis debut singlenya pada 7 Oktober mendatang. 

https://twitter.com/nijisanji_app/status/1290482945099096065

Merupakan kerjasama pertama Nijisanji dengan Sony Music Jepang, label independen khusus Vtuber agensi tersebut diresmikan dengan nama Shinogono. Label tersebut berada dibawah pengawasan Sacra Music, label musik subsidiari Sony Music yang menaungi LiSA, Eir Aoi dan lain sebagainya.

Informasi yang dilansir dari PR Times menyebutkan, dalam single yang berjudul “Sore yuke! Gakkyu iincho! (Majulah, Ketua OSIS!)”, Tsukino Mito dibantu pembuatan lagunya oleh Tomoko Sasaki dan Yutaka Minobe. Ia juga akan meng-cover lagu dari Sasaki sendiri, yaitu Arifureta Mainichi no Uta, yang pernah dirilis secara independen.

Format untuk lagu single tersebut terbagi menjadi edisi standar dan terbatas. Edisi terbatas memiliki beberapa bonus berupa sebuah tas kecil yang menyerupai tas untuk kotak makan jenis bentou. Ilustrasi untuk sampul single akan dipublikasi beberapa hari kemudian pasca pengumumannya.

Tomoko Sasaki pernah terlibat untuk musik dalam beberapa gim klasik Sega seperti Space Channel 5 bersama Minobe, Samba de Amigo, dan merilis album independen membawa nama band “Serani Poji.” Sedangkan Yutaka Minobe juga terlibat dalam gim klasik seperti Panzer Dragon Orta, beberapa gim Sonic Adventures, Skies of Arcadia, dan lain sebagainya.

Preorder untuk CD singlenya sudah dibuka secara online melalui tautan yang bisa diakses disini.

Komentar Tsukino Mito tentang rilis debut single pertamanya

Berikut komentar dari Tsukino Mito di kala pengumuman pertama debut singlenya 2 hari lalu, dilansir dari Music Natalie:

Lagu yang dibuat untukku merupakan lagu ajakan bagi semua anak sekolah, seakan-akan ajakan langsung dari ketua OSIS! Sangat cocok bagi suasana keramaian di lingkungan sekolah. Bagi anak sekolah yang mau buktikan eksistensi mereka bisa memainkan lagu ini pas jam-jam makan siang, gimana tuh!?

Tapi Saya enggak jamin bakal mujur ya…

Mengenai Tsukino Mito

https://twitter.com/nijisanji_app/status/956464278172676096

Tsukino Mito merupakan virtual YouTuber wanita yang digambarkan sebagai cewek anak SMA berusia 16-tahun yang dijuluki Iinchou (委員長, ketua OSIS) oleh fansnya. Bergabung dalam grup Vtuber Nijisanji, Ia bersama Shizuka Rin dan Higuchi Kaede membentuk kelompok bernamakan JK Gumi (geng cewek SMA). Mito debut pertama kali sebagai Vtuber di YouTube pada 7 Februari 2018, dan merupakan generasi paling senior di kalangan talenta Vtuber Nijisanji lainnya.

Seorang anak SMA kelas dua, Mito memiliki watak tsundere, atau tersipu-sipu malu, dan memiliki karisma layaknya seorang ketua OSIS sebenarnya. Kadangkala Ia begitu pesimis jika usahanya Ia rasa terbuang kala, atau bahkan jatuh depresi setelah terlalu lama berikan pidato di livestream. Mito, walaupun dinobatkan sebagai “Ratu Nijisanji” dari anak-anak satu grupnya yang membuat namanya tenar di Jepang, memiliki karakter bertolak belakang dari yang fansnya kira.

Beberapa kelakuan Tsukino Mito di tengah livestream sering dijadikan perbincangan masyarakat penggemar vtuber dan pop kultur. Diantaranya adalah gemar memainkan banyak gim kusoge (gim berkualitas rendah), film-film aneh, dan curhatan seputar kejadian yang dialaminya, ujungnya melakukan tindakan yang berlawanan dari yang Ia inginkan. Beberapa siniar pada gim Animal Crossing: New Horizons dipenuhi sekian drama tentang hubungan, backstreet, serta curhatan patah hati.

Mito juga dikabarkan sangat perbolehkan para artis doujinka dewasa untuk gambarkan manga independen bertema dewasa tentang dirinya. Belum lagi rasa humornya yang kelewat batas dan punya adegan live action tentang dirinya pada setiap video April Mop.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.