Quantcast

Beranda » Pop Kultur » Terkena Imbas Pandemi COVID-19, Tokyo One Piece Tower Akan Ditutup

Terkena Imbas Pandemi COVID-19, Tokyo One Piece Tower Akan Ditutup

Taman hiburan bertemakan manga One Piece, yaitu Tokyo One Piece Tower akan menghentikan operasionalnya setelah berjalan selama 5 tahun.

Taman hiburan bertemakan anime One Piece, Tokyo One Piece Tower akan ditutup pada tanggal 31 Juli 2020. Penutupan atraksi wisata tersebut sebagai akibat dari pandemi Virus Corona (COVID-19).

Tokyo One Piece Tower Ditutup 31 Juli 2020

Dilansir oleh Crunchyroll, Tokyo One Piece Tower berencana akan menghentikan seluruh operasionalnya secara permanen mulai tanggal 31 Juli 2020.

Alasan ditutupnya Tokyo One Piece terkait dengan pandemi virus Corona, terutama sektor pariwisata yang terkena dampak besar saat pandemi seperti ini. Pihak pengelola memutuskan untuk menutup atraksi tersebut setelah mempertimbangkan berbagai hal. 

Setelah sempat ditutup berbulan-bulan sebagai pencegahan pandemi Virus Corona, pengelola telah membuka kembali Tokyo One Piece Tower sejak awal Juni lalu. Pihak pengelola mengaku meskipun area taman telah dibuka kembali, di masa-masa sulit seperti ini mereka akan mengalami kesulitan untuk memberikan kualitas pelayanan yang seperti dahulu.

Ketika dibuka kembali, jumlah pengunjung taman hiburan akan dibatasi sesuai dengan prosedur yang berlaku. Selain itu, pengunjung tidak akan dikenakan biaya tiket masuk untuk menikmati Tokyo One Piece Tower di saat-saat akhir.

Segera Mengadakan Siaran Langsung Lewat Youtube

tokyo one piece tower final live

Sebagai tanda perpisahan, pengelola Tokyo One Piece Tower akan menyiarkan langsung dua pertunjukkan terakhir dari One Piece Live Attraction Marionette lewat Youtube. Acara panggung tersebut menghadirkan para karakter utama One Piece, terutama Luffy dkk yang beraksi secara langsung.

Tentang Tokyo One Piece Tower

one piece manga walk exhibition

Berlokasi di dekat Tokyo Tower, Tokyo One Piece Tower menghadirkan berbagai macam atraksi hiburan dan pameran yang berkaitan dengan anime dan manga One Piece. Tokyo One Piece Tower mulai dibuka pada Maret 2015 dan memiliki tiga lantai.

Area lantai 3 taman terdiri dari pameran utama dan toko suvenir, sedangkan area lantai 4 difokuskan pada berbagai atraksi permainan. Sementara itu di area lantai 5 terdapat teater mini, panggung untuk acara live action Marionette, dan area pameran khusus.

Di sana tersedia Sanji’s Oresama Restaurant yang menyediakan aneka hidangan dan Franky’s Cola Bar yang menyediakan berbagai kudapan. Di Café Mugiwara, pengunjung dapat membaca koleksi manga One Piece sambil menikmati hidangan. Sampai jumpa lagi di acara One Piece lainnya.

Loading...