Beranda » Takami Asano, Gitaris Band Legendaris Godiego, Tutup Usia.

Takami Asano, Gitaris Band Legendaris Godiego, Tutup Usia.

Gitaris inti dari Godiego, Takami Asano, dikabarkan berpulang pada 12 Mei ini, menurut sirkulasi berita resmi Jepang, termasuk NHK News.

Dikabarkan melalui beberapa media resmi dan Twitter, Takami Asano telah berpulang diusia 68 tahun. Dikabarkan dari seorang kawan dekatnya, Ia mengalami gangguan henti jantung di rumahnya di Tokyo, setelah dibawa ke rumah sakit terdekat.

Takami Asano berpulang di usia 68 tahun

Melansir beberapa berita dari NHK News, Takami Asano, personil dari grup band Godiego, dikabarkan meninggal hari ini.

Gitaris yang menjadi tulang punggung kesuksesan band Jepang era 70an tersebut baru dikabarkan berpulang menurut media resmi. Belum ada sebab dari berpulangnya personil inti dari grup band legendaris tersebut, namun dikabarkan bahwa Ia mengalami henti jantung setelah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Masih sempat update media sosial!

笑顔が増えてバージョンアップしています。是非ご覧下さい。

Posted by Takami Asano on Friday, 8 May 2020

Beberapa hari sebelum berpulang, Asano sempat memposting sebuah video montase di media sosial Facebook-nya yang Ia komentari sebagai tanggapan dari pandemi Covid-19. Postingan tertanggal 9 Mei tersebut berupa video saat Ia bersama kolega para musisi dan fans lainnya yang merindukan reuni mereka semasa hidupnya, bersamaan dengan memperingati tsunami besar 11 Maret.

Takami Asano terkenal oleh penggemar setia Godiego sebagai orang yang tidak lupa memposting kegiatannya terkini. Beberapa postingannya termasuk dari beberapa konser yang Ia geluti bersama band Godiego yang saat ini bersifat konser reuni.

Takami Asano, poros Godiego yang tidak tergantikan

takami asano godiego

Lahir 1 Juni 68 tahun silam, Asano merupakan anggota band rock Godiego yang berasal dari Ikebukuro, Tokyo. Bergabung dengan grup Godiego pada tahun 1971i, Ia menjadi anggotanya memegang posisi gitar dan pengiring vokal.

Selang masa hidupnya, Ia dan Godiego merilis banyak album yang sangat klasik bagi penggemarnya. Diantara diskografi yang mereka terbitkan adalah Monkey Magic dan Gandhara, yang keduanya dipakai menjadi lagu untuk serial televisi Journey to The West versi Jepang. Gandhara sendiri juga diputar pada film anime Her Blue Sky, garapan Tatsuyuki Nagai dan Mari Okada, sebagai insert song di tengah-tengah animenya.

Selain dua lagu tersebut, mereka juga merilis lagu Galaxy Express 999 untuk anime dengan berjudul sama, karya Leiji Matsumoto.

Loading...