Berawal dari Meme, Kini Tabung LPG Jadi Senjata Granat di Point Blank

Avatar
point blank granat lpg
FOTO: facebook.com/PBIndonesiaZepetto

Siapa sih yang tidak kenal dengan Point Blank? Game Online FPS ini sangat populer di kalangan remaja di Indonesia hingga saat ini. Komunitasnya yang lumayan besar di Indonesia membuat game ini bertahan lama hingga saat ini. Ada hal menarik yang terjadi di Point Blank, kabarnya game tersebut menambahkan senjata granat berbentuk LPG 3 KG di gamenya.

Uniknya, granat berbentuk tabung gas LPG seberat 3 KG ini berawal dari sebuah meme di komunitas Point Blank. Waduh, bagaimana jadinya ya kalau berperang sambil baku hantam dengan tabung LPG seberat 3 KG? yuk kita simak laporannya.

Berawal dari sebuah Meme komunitas era 2009

Meme mengenai tabung LPG 3 KG yang dijadikan senjata granat di Point Blank itu diciptakan pada tahun 2013-an. Dimana pada saat itu, game Point Blank menjadi game terpopuler di masanya. Di meme itu terlihat salah satu karakter dari PB sedang mengangkat tabung gas LPG 3 KG sebagai pengganti granat K-400.

Alhasil, meme tersebut mengundang tawa netizen yang kala itu menyukai Point Blank. Bahkan hingga saat ini, para fans Point Blank sejati tidak lupa dengan keunikan serta kelucuan dari meme tersebut di masanya. Mengingat ledakan tabung gas LPG 3 KG cukup besar untuk meledakan satu ruangan penuh.

Menjadi Senjata Granat di Point Blank

https://www.facebook.com/PBIndonesiaZepetto/photos/a.1589358784650265/2685247321728067/?type=3&theater

Berkat kerja keras staff-staff game Point Blank, meme tersebut kemudian berubah menjadi kenyataan. Tabung LPG tersebut disulap menjadi granat di game PB, dan banyak fans yang mengapresiasi konten tersebut. Melalui Facebook resmi Point Blank, pihaknya telah menambahkan senjata itu di gamenya kemarin.

Cara kerja senjata ini sama seperti bom petrol, dimana saat dilempar dan menabrak tanah atau objek apapun akan langsun meledak. Konten in-game unik ini dapat dinikmati oleh pemain dengan membelinya via store seharga 4.320 cash dengan batas waktu sebulan.

Mengenai Point Blank, Game FPS Primadona Para Remaja +62

Point Blank adalah game online FPS yang hampir sederajat dengan Counter Strike. Game FPS ini memiliki mode-mode permainan yang berbeda dengan pilihan karakter-karakter yang berbeda. Sebelumnya, Point Blank dipegang oleh Gemscool, platform online gaming yang kala itu masih populer. Namun kini, Point Blank dipegang oleh Garrena akibat sebuah masalah internal.

Point Blank kini tengah mengadakan event login dalam rangka perayaan HUT RI ke 75. Dimana setiap harinya pemain dapat mendapatkan item-item in-game yang bervariasi secara gratis. Pemain hanya harus login pada jam 11:00 hingga 15:00 WIB selama 100 menit untuk mendapatkan item tersebut.