Studio Kyoani Adakan Acara Livestreaming Mengenang Insiden Kebakaran

Avatar
Peringatan Kyoto Animation Kyoani Insiden Pembakaran Livestream Youtube
FOTO: (c) Kyoto Animation

Hampir memasuki 1 tahun insiden kebakaran terjadi pada studio anime ternama di Jepang, yaitu Kyoto Animation atau Kyoani. Insiden mengerikan tersebut telah memakan korban meninggal mencapai 36 orang dan 34 orang terluka. Studio Kyoani mengadakan acara untuk mengenang insiden kebakaran dan para korban yang merupakan staf dan sahabat mereka secara livestreaming.

Studio Kyoani Mengadakan Acara untuk Mengenang Insiden Kebakaran dan Para Staf serta Sahabat Mereka

Studio Kyoto Animation atau Kyoani mengumumkan akan mengadakan acara khusus mengenang insiden kebakaran secara livestreaming melalui channel Youtube. Acara ini diperuntukkan kepada para korban atas insiden kebakaran yang terjadi pada studio Kyoani pada 18 Juli 2019. Pengumuman ini diumumkan melalui situs blog resmi Kyoani, Berikut pengumumannya yang sudah saya transalasi ke Bahasa Indonesia.

Kyoani Mengenang Insiden Kebakaran Livestream Youtube

Terkait dengan kunjungan untuk mengenang insiden pada 18 Juli

Kami ingin menyampaikan terima kasih atas kepedulian kalian semua.

Sudah hampir satu tahu sejak insiden yang terjadi pada 18 Juli 2019.

Kami sudah menyiapkan semua dalam acara tersebut untuk semua sahabat kami, namun karena situasi COVID-19 saat ini, dengan terpaksa kami harus membatasi acara untuk menghindari kerumunan orang.

Dengan situasi seperti itu, kami meminta kepada kalian semua untuk tidak mengunjungi daerah bekas kebakaran Studio 1. Kami sangat menghargai kepedulian kalian atas alat transportasi dan juga penduduk setempat.

Sebagai gantinya, kami akan melakukan video livestream pada acara memorial tersebut di hari yang sama melalui channel resmi Youtube kami secara online.

*Livestream hanya di region Jepang

Sabtu, 18 Juli 2020 (10:30 JST – 10:40 JST)
*Momen mengeningkan cipta dimulai pukul 10:35
Livestream tersedia di KyoaniChannel
*Video akan tersedia untuk di luar Jepang sehari setelah livestream
  • Saat acara berlangsung, kami memohon kepada kalian semua untuk tidak berkunjung.
  • Karangan bunga dan pemberian dalam bentuk apapun, dengan berat hati kami menolaknya.
  • Kami sangat menghargai kebaikan kalian semua.

Terima kasih atas perhatian dan pengertian kalian.

3 Juli 2020

Kyoto Animation Co.,Ltd.

Awal Mula Insiden Kebakaran

Studio Kyoani Dibakar

Insiden kebakaran Studio Kyoani terjadi pada 18 Juli 2019. Berdasarkan informasi dari situs berita NHK, pihak Pemadam Kebarakan Kota Kyoto mengatakan bahwa pada tanggal 18 Juli 2019 sekitar jam 10:30 waktu setempat. Gedung studio Kyoani yang berada di daerah Fushimi-ku, Kyoto, dibakar.

Menurut Markas Pusat Polisi Daerah Kyoto, ada seorang pria misterius. yang menyiramkan sebuah minyak gas ke gedung tersebut yang menyebabkan terjadinya kebakaran.

Menjadi Pusat Perhatian Seluruh Dunia dan Nasib Pelaku

Shinzo Abe turut berduka atas insiden kebakaran yang terjadi pada Studio 1 milik Kyoani. Kejadian ini menyita perhatian banyak pihak dari seluruh dunia. Mengenai korban yang selamat atas insiden tersebut, mereka sudah mulai baikan sejak lama.

Pembakar Studio Kyoto Animation Shinji Aoba
Shinji Aoba, saat akan dibawa keluar dari rumah sakit setempat | FOTO: Manila Bulletin News

Pelaku yang bernama Shinji Aoba telah ditahan oleh pihak berwajib. Sampai saat ini belum ada informasi hukuman seperti apa yang akan dikenakan oleh pelaku.