Quantcast

Beranda » Kominfo » Bikin Gemes! Ini Spesifikasi PC Virtual Youtuber Inugami Korone

Bikin Gemes! Ini Spesifikasi PC Virtual Youtuber Inugami Korone

Akhir-akhir ini banyak sekali Virtual Youtuber yang membuat konten livestream mengenai gim di YouTube.  Salah satunya ada Inugami Korone yang merupakan VTuber dari afiliasi Hololive. Tapi, tahukah kamu, dibalik imutnya Korone, terdapat spesifikasi PC yang ‘gokil’ bagi seorang Virtual Youtuber?

1. Spesifikasi Korone Bocor saat Mabar!

inugami korone spesifikasi pc virtual youtuber 1
Spesifikasi PC yang digunakan oleh Virtual Youtuber Inugami Korone

Spesifikasi PC milik Korone tersebut ‘bocor’ saat melakukan livestreaming gim Minecraft beserta dengan sejumlah VTuber lainnya. Hal tersebut membuat sejumlah netizen geger akan spesifikasi yang digunakan Virtual Youtuber tersebut, berdasarkan post Facebook berikut.

Korone, yang sering melakukan livestreaming di kanal YouTube miliknya, tak hanya memainkan gim Minecraft saja tetapi gim-gim indie dan absurd lainnya. Terkadang, ia juga melakukan sesi ‘curhat’ atau diskusi dan kerap kali melakukan kolaborasi dengan sejumlah Virtual Youtuber lain.

Bocornya spesifikasi komputer yang digunakan Korone ini dapat memberikan gambaran kepada penggemarnya tentang seberapa ‘gahar’ komputer yang dimiliki Virtual Youtuber yang satu ini. Berikut adalah spesifikasi komputer milik Korone:

2. Intel Core i9-9900KF

Prosesor Intel® Core™ i9 Generasi ke-9 dengan kode 9900KF merupakan prosesor yang dirilis oleh Intel pada Kuartal pertama tahun 2019. Prosesor ini menggunakan arsitektur Coffee Lake dengan 8 Core serta 16 Thread didalam prosesornya.

Prosesor ini sendiri memiliki kecepatan clocking sebesar 3.6Ghz, dan sama seperti produk terdahulunya yaitu Intel Core i9-9900K, prosesor ini memiliki kecepatan clocking maksimal sebesar 5Ghz disertai dengan Cache Size sebesar 16MB. Kendati demikian, prosesor seri F ini tidak memiliki GPU Integrated atau Kartu Grafis terintergrasi layaknya Intel Core i9-9900K.

Prosesor ini bisa menjadi pilihan bagi pengguna PC yang umumnya melakukan overclocking terhadap prosesor yang digunakan. Prosesor Intel ini sendiri merupakan prosesor yang digunakan untuk PC jenis Desktop.

3. NVIDIA GeForce RTX 2080 SUPER

Pilihan Korone untuk menggunakan NVIDIA GeForce RTX 2080 Super kurang lebih adalah pilihan yang sesuai. Graphic Processing Unit cocok untuk penggunaan gaming pada resolusi 1440p hingga 4K, dan harganya masih terhitung lebih murah dari RTX 2080 versi biasa.

Kendati demikian, GPU untuk Spesifikasi PC milik Korone ini belum dapat menyaingi kekuatan dari NVIDIA GeForce RTX 2080 Ti, yang merupakan kelasnya GPU pada seri RTX 2080.

Memori dari GPU NVIDIA GeForce RTX 2080 SUPER sendiri adalah 8 GB dengan support dari GDDR6, dan juga memiliki memory bandwidth sebesar 496 GB/s. Jumlah CUDA Cores pada kartu grafis ini sendiri lebih banyak dari RTX 2080 FE, yaitu sebesar 3072 cores.

4. Korone Pakai Pengaturan Minim di Minecraft!

Kendati spesifikasi yang begitu ‘garang’, Inugami Korone malah menggunakan pengaturan yang begitu minim pada saat bermain Minecraft. Dalam foto sebelumnya, Virtual Youtuber tersebut hanya mengalokasikan 2 GB memori RAM pada komputernya, dan hanya menggunakan display 854×480 pixel.

Meski menggunakan setting yang begitu minim secara display, hasil yang diraih oleh Korone cukup impresif. Terbukti dengan mengaktifkan VSync dan pengaturan fancy clouds pada Minecraft miliknya, ia masih dapat mendapat performa frame-per-second sebesar 60fps.

Bagaimana, NawaReaders? Cukup salty dengan spesifikasi PC milik Inugami Korone? 

Loading...