Gagal SBMPTN? Website Simulasi ini Bakal Membuat Kamu Seakan Lolos Lho!

Avatar
simulasi lolos SBMPTN
Contoh simulasi hasil SBMPTN

Jumat (14/8) adalah hari diumumkan lolos atau tidaknya Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), ada yang dinyatakan lolos, ada juga yang “jangan putus asa dan tetap semangat”. Bagi kalian yang tidak lolos, ada sedikit pelipur lara yang dipersembahkan oleh sebuah website simulasi SBMPTN yang membuat kita seakan mendapatkan pengumuman lulus SBMPTN.

Tidak lama setelah pengumuman SBMPTN di situs resmi, muncul situs semacam simulasi yang menyediakan template mirip-mirip dengan pengumuman lolos SBMPTN.

Website Simulasi SBMPTN

Kalian cukup memasukkan data-data sebagai berikut seperti Nomor Peserta SBMPTN, Nama Peserta, dan Tanggal Lahir. Lalu ada opsi apakah Anda peserta Bidik Misi, Nama PTN, Jurusan, dan Prodi yang diinginkan.

Setelah semua data telah diisi, Anda cukup meng-klik tombol “Buat Bangga Temanmu!”, dan tadaa, situs tersebut akan menampilkan pengumuman seolah-olah Anda lolos SBMPTN. Kalian dapat mencobanya di sini.

Namun ingat, website simulasi SBMPTN ini hanya untuk hiburan semata, bukan untuk mengelabui orang tua Anda yang sudah berharap anaknya bisa melanjutkan pendidikan di situs Perguruan Tinggi Negeri ternama, bahkan peringatan tersebut muncul sebagai pop up.

Ini hanya untuk hiburan semata.
Gunakan dengan bijak!

Pengumuman Hasil SBMPTN Dipercepat

Dikutip dari Kompas, Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi telah diumumkan pada hari Jumat, 14 Agustus 2020 pada pukul 15:00 Waktu Indonesia Barat (WIB). Yang sebelumnya direncanakan pada tanggal 20 Agustus mendatang.

Sebelumnya, netizen sempat membicarakan tentang kabar pengumuman SBMPTN yang dirumorkan akan diumumkan lebih cepat dari yang direncanakan.

Seperti contohnya dalam akun Twitter @sbmptnfess yang mengunggah cuitan yang mempertanyakan kepastian pengumuman SBMPTN yang dirumorkan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus.

Ketua Tim Pelaksana LTMPT Mohammad Nasih awalnya belum bisa menjawab cuitan tersebut dengan pasti, tapi tidak lama kemudian, Nasih membenarkan kabar tersebut.

Nasih mengatakan bahwa pengumuman hasil dari ujian tersebut akan dimajukan dari yang awalnya tanggal 20 Agustus menjadi 14 Agustus. “Resmi dan sah,” ujar Nasih.

Senada dengan Nasih, Humas LTMPT Anwar Effendi ikut membenarkan kabar tersebut. Anwar mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyampaikan kabar tersebut di situs resmi dan sosial media LNMPT.

“Ya betul, pengumuman SBMPTN akan dilaksanakan tanggal 14 Agustus jam 3 sore. Peserta bisa akses lewat link-link yang sudah kami infokan di web atau media sosial LTMPT,” ujar Anwar.

Untuk sertifikat UTBK dapat diunduh mulai per hari Sabtu (15/8) pukul 15:00 WIB.