Road59 Shin Jidai Ninkyou Tokku, Proyek Multimedia dari Bushiroad

Avatar
Road59 Shin Jidai Ninkyou Tokku
Foto: Bushiroad

Bushiroad telah mengungkapkan proyek multimedia campuran (mixed multimedia) terbarunya, Road59: Shin Jidai Ninkyou Tokku (Road59: The Special Ward for a New Era of Chivalry).

Road59: Shin Jidai Ninkyou Tokku, Kisah Para Yakuza Persembahan Bushiroad

Melansir dari ANN, melalui sebuah acara khusus yang disiarkan lewat Youtube, Bushiroad telah mengungkapkan proyek  Road59: Shin Jidai Ninkyou Tokku pada Jumat (25/9). Berbeda dengan proyek multimedia Bushiroad lainnya yang bertemakan musik dan seni peran, Road59 memilih tema dunia Yakuza.

Nama “Road59” diambil dari permainan kata “Gokudo”, kata puitis yang digunakan untuk menjelaskan jalan hidup Yakuza. Slogan untuk seri ini adalah “Sebuah jalan dari arah yang tak dapat kembali”.

Road59 akan debut sebagai pentas teater (butai) pada tanggal 24 – 27 Desember 2020 di Nakano Zero, Tokyo. Cerita dari Road 59 dikarang oleh Moori Nobuhiro, sedangkan desain karakternya ditangani oleh Ghidora. Lagu tema (theme song) untuk seri tersebut dibawakan oleh GACKT.

Kisah Road59: Shin Jidai Ninkyou Tokku

Road59 berlatarkan beberapa dekade setelah dimulainya era Reiwa di Jepang dan di sebuah daerah istimewa di Tokyo yang terletak di sebuah pulau buatan baru, Tengai. Daerah tersebut dikuasai oleh empat organisasi Yakuza yang mengincar akan pengaruh dan gengsi.

Masing-masing organisasi memiliki semacam kekuatan Dewa yang disebut sebagai Jingi. Mereka mengincar kekuatan dari darah siluman Yamata no Orochi yang terletak di kepalanya (Yamatanoorochi no Kubi), agar sang Jingi mendapatkan kekuatan seperti Dewa setelah menenggak darahnya, layaknya seorang gadis yang memiliki darah Orochi dan dapat menghancurkan segel dari artefak kuno.

Jingi adalah individu dengan kekuatan supranatural yang diwariskan dari Raja kepada pewarisnya sejak zaman mitologi. Pemilik asli kekuatan itu menyerahkan darahnya pada upacara formal, kemudian para Jingi mewariskan kekuatannya kepada yang terpilih.

Di masa lampau, mereka bertarung melawan makhluk jahat di dunia rahasia, dan terkadang mengajak bertarung dengan sesama dalam bayang-bayang kabut. Waktu pun berlalu, sehinggga para Jingi mulai beradaptasi. Kini, mereka berada di dunia gelap untuk menjalankan organisasi rahasia dengan kekuatannya yang dapat mengendalikan waktu dan ruang.

Pengenalan Karakter

Berikut ini adalah karakter-karakter Road59: Shin Jidai Ninkyou Tokku yang telah diumumkan. Mereka adalah:

Yanagi Bakuto (Kimisawa Yuuki)

road59 yanagi bakuto

Letnan dari Shinome-gumi yang kerap mempermainkan orang lain dengan intimidasi. Meskipun dianggap berbahaya oleh orang lain, ia tetap diandalkan karena dapat mencari jalan keluar dalam pekerjaan yang ia lakoni.

Bakuto menjadi ketua Shironome-gumi di lapangan secara de-facto. Ia memiliki pandangan berbeda dengan sang ketua grup, Kiyonobu Yutsuki (diperankan oleh Kyomoto Masaki).

Sebagai grup yang bebas, Shinome-gumi membentuk sebuah geng konfederasi longgar dengan sebagian kecil dari organisasi pusat. Mereka akan bersama ketika membutuhkan keahlian dari masing-masing grup.

Himuro Shou (Sunagawa Shuuya)

road59 himuro

Pemimpin pelayan dari Hakurou-gumi. Ia terpaksa mengambil posisi yang tak diinginkannya demi melindungi tradisi dan berpihak kepada grup. Ia sering diarahkan oleh kakak perempuannya yang keras, dan terkadang oleh adik perempuannya yang luwes.

Grup Hakurou-gumi dari Kansai yang tradisionalis, juga penuh dengan cerita di baliknya. Meskipun Shou sering tertimpa masalah, ia dan para anggotanya memperlakukan sesama dengan baik layaknya keluarga sendiri.

Sumeragi Kensei (Inoue Masahiro)

road59 sumeragi

Ketua Kurojou-gumi yang angkuh dan keras kepala. Senyumannya telah menyembunyikan kekejaman di matanya.

Sebagai ketua dari perusahaan pusat Kurojo, ia telah menangani berbagai proyek pengembangan di daerah Tengai. Karena ia memerintah wilayah kekuasaannya seperti otokrat, ia memiliki jumlah musuh yang seimbang.

Kurojo-gumi telah menggelontorkan banyak uang dan dalam menjalankan hidup di dunia gelap. Selama pengaruhnya masih kuat di daerah Tengai, kepemimpinannya dengan tangan dingin telah menyebabkan kecemburuan menurut bawahannya, juga tanda-tanda akan kerusuhan warga.

Benedict Lorenzo Vasari (Aoi Sota)

road59 benedict

Mafia asal Italia yang tergabung dalam geng PHOENIX sebagai ketua untuk cabang Jepang. Sangat mendambakan tata rias wajah dan koleksi pakaian desainer, kata-kata yang terucap olehnya manis sekali.

PHOENIX di daerah Tengai hanyalah secuil dari grup mafia besar di dunia. Selama mereka berbisnis di sana, mereka memiliki tujuan masing-masing.