Quantcast

Beranda » Pop Kultur » Rilis 2022, Anime dari Game Cyberpunk 2077 Bakal Tayang di Netflix

Rilis 2022, Anime dari Game Cyberpunk 2077 Bakal Tayang di Netflix

Bakal diproduksi oleh Studio Trigger, seri Cyberpunk 2077 akan tayang dalam bentuk anime di layanan streaming Netflix dalam 2 tahun mendatang!

Dalam gelaran daring Cyberpunk 2077: Night City Wirepengembang gim CD Projekt Red mengumumkan bahwa mereka akan berkolaborasi dengan Studio Trigger dalam pembuatan anime Cyberpunk 2077: Edgerunners

Bakal tayang di Netflix

Pengumuman yang mengejutkan tersebut menyebut bahwa penayangan anime Cyberpunk 2077 bakal ditayangkan di layanan streaming Video on Demand Netflix. Rencananya, anime tersebut bakal ditayangkan di tahun 2022 mendatang.

Produksi tersebut merupakan hasil kolaborasi antara pengembang gim, Netflix, serta studio anime asal Jepang, Studio Trigger, yang telah memproduksi anime seperti Promare, Darling and the Franxx, Little Witch Adacemia, serta Kill la Kill.

Anime Cyberpunk 2077 akan disutradarai oleh Hiroyuki Imaishi

cyberpunk 2077 edgerunners anime
FOTO: CD Projekt Red

Sutradara untuk anime Kill La Kill, Hiroyuki Imaishi, bakal bertanggung jawab sebagai sutradara untuk seri animasi ini bersama dengan Masahiko Otsuka sebagai asisten sutradara dan Hiromi Wakabayashi sebagai sutradara kreatif, mengutip dari Polygon.

Selain itu, Akira Yamaoka yang pernah terlibat dalam produksi seri Silent Hill bakal turun tangan sebagai komposer dalam seri anime Cyberpunk 2077: Edgerunners.

Imaishi sendiri menyebut bahwa ia turut menyukai genre Cyberpunk, namun sering menemui kendala setiap mengembangkan genre tersebut sebagai sebuah anime yang orisinal. “Itulah kenapa saya senang dapat bekerjasama dengan CD Projekt Red dalam proyek ini,” ujarnya, “tidak mudah untuk menyenangkan penggemar gim maupun anime, namun saya menyukai tantangan itu.”

Apa Itu Cyberpunk 2077?

cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077 adalah video game open world RPG besutan CD Projekt Red yang akan rilis pada 17 September 2020 untuk konsol Playstation 4Xbox One, dan PC melalui Stadia. Merk Cyberpunk sendiri merupakan adaptasi dari board game Cyberpunk buatan Mike Pondsmith.

Pemain akan berperan sebagai prajurit bayaran di kota distopia Night City, sebuah kota fiksional di Amerika. Game ini juga akan menampilkan Keanu Reeves yang akan berperan sebagai Johnny Silverhand.

Loading...