Quantcast

Beranda » Pop Kultur » Rayakan Sekuelnya, Tiga Cafe Bertema Inuyasha Akan Dibuka di Jepang

Rayakan Sekuelnya, Tiga Cafe Bertema Inuyasha Akan Dibuka di Jepang

Dalam rangka menyambut perilisan Yashahime di televisi, akan dibuka Inuyasha Cafe di tiga kota berbeda di Jepang. Yuk, intip isinya!

Buat para penggemar penggemar Inuyasha, ada kabar baik buat kalian! Beberapa bulan lalu, telah diumumkan bahwa anime yang akan menjadi sekuel dari cerita di serial Inuyasha, Yashahime, akan segera mengudara di saluran-saluran televisi Jepang pada musim gugur nanti. Dalam rangka perilisan Yashahime, akan dibuka tiga Kafe Inuyasha atau Inuyasha Cafe di tiga kota besar di Jepang, yaitu di Tokyo, Osaka, dan Nagoya.

Kafe Inuyasha, atau disebut juga Inuyasha Chaya, merupakan sebuah proyek terbaru yang dirancang oleh tim restoran The Guest dari department store Parco’s. Dalam kafe itu, terdapat beragam menu yang terdiri hidangan utama, minuman, dan juga hidang pencuci mulut alias dessert, serta beragam merchandise eksklusif yang menampilkan para karakter Inuyasha dan terinspirasi dari 193 episode anime dan 56 volume manga Inuyasha.

Seperti apa saja menunya? Yuk, lihat di bawah ini!

Pilihan Menu Utama

Menu utama yang ditawarkan oleh Kafe Inuyasha adalah Inuyasha Beef Sandwich atau roti lapis daging Inuyasha. Roti lapis ini diisi dengan chilli con carne (sup daging dengan bumbu chili) dan dipotong menjadi dua dengan teknik pedang Kaze no Kizu milik Inuyasha. Hidangan yang satu ini akan dilengkapi dengan hiasan pedang Tessaiga berbahan kertas.

Selain roti lapis daging, ada pula menu yang terinspirasi dari kakak tiri Inuyasha, Sesshomaru, yang bernama Sesshomaru Chilled Pasta atau pasta pedas Sesshomaru. Pasta yang satu ini merupakan kombinasi dari pasta dengan pepperoncino (cabai pedas), keju, makanan laut, dan sayur kol. Makanan ini akan dihiasi dengan cut-out Sesshomaru dan hiasan bulan sabit di piringnya.

Tentunya ada pula menu dari kafe ini yang terinspirasi dari karakter pendukungnya. Ada Whirlwind Plate, sebuah hidangan roti seperti mie atau pasta dari Timur tengah bernama kadaif dan dilengkapi dengan daging ham dan keju yang terinspirasi dari Koga, dan Shipo’s Baked Curry, sebuah hidangan yang menampilkan karakter Shippo dalam bentuk bola berwarna pink (sebenarnya, ini adalah permen kapas) dan dapat dilelehkan dengan cuka apel.

Setelah puas dengan hidangan utama, mari beralih ke hidangan pencuci mulut!

Dessert Inuyasha Cafe, Amat Beragam dan Menarik!

Ada banyak sekali hidangan pencuci mulut yang ditawarkan di Kafe Inuyasha ini dan tentunya, hidangan pencuci mulut pun tidak kalah menariknya dengan hidangan utama yang sudah disebutkan tadi.

Lihat saja Sit, Inuyasha! Parfait, sebuah hidangan parfait menarik yang mendorong pelanggan untuk bermain-main dengan makanannya. Oh ya, setiap pelanggan yang memesan menu ini akan mendapat stiker bergambar Inuyasha dan Kagome yang sedang tersenyum.

Selain Sit, Inuyasha! Parfait, hidangan pencuci mulut lainnya yang menarik adalah Kazaana Wind Tunnel Chocolate Cake, sebuah kue cokelat yang dihiasi dengan hiasan Saimyoushou, tawon besar beracun, dan Final Battle with Naraku Mousse Plate, hidangan mousse yang dilengkapi dengan sejumlah garnish dan hiasan Inuyasha yang sedang melawan Naraku.

 

Ingat hiasan pedang Tessaiga berbahan kertas yang muncul dalam roti lapis daging Inuyasha tadi? Hiasan ini kembali muncul dalam Inuyasha Cranberry Soda Float dan juga ada dalam minuman float lainnya yang terinspirasi dari karakter lain, tentunya dengan senjata mereka masing-masing. Hiasan pedang Tenseiga berbahan kertas dapat ditemukan dalam Sesshomaru Calpis Soda Float dan hiasan berbentuk tongkat shakujo milik Miroku ada dalam Miroku Grape Soda Float.

Dessert lainnya yang mungkin dapat menggugah selera pengunjung adalah Kikyo Shikon no Tama Purification Tea yang dilengkapi dengan foto Kikyo yang sedang melepas anak panah, dan ada pula art latte bergambar karakter Inuyasha secara acak. Minuman-minuman ini dilengkapi dengan bonus coaster alias tatakan gelas bergambar karakter-karakter Inuyasha, lho.

Selain beberapa minuman di atas, ada banyak lagi dessert yang bisa dipilih para pelanggan di Inuyasha Cafe. Contohnya adalah minuman float yang terinspirasi dari Kirara, hewan peliharaan Sango, dan juga hidangan kue yang terinspirasi dari Sango dan Kohaku, adik laki-lakinya.

Harga dan Pilihan Merchandise untuk Para Fans

Harga makanan dan minuman Kafe Inuyasha berkisar 790 yen (sekitar Rp 108.400,00) hingga 1.590 yen (Rp 218.173,00).

Tapi, mungkin para penggemar Inuyasha ingin membawa uang lebih ke kafe ini, karena di dalamnya terdapat juga area gift shop yang menjual beragam merchandise eksklusif dari serial Inuyasha. Merchandise yang dijual antara lain adalah handuk, clear file, gelas, dan strap.

Satu lagi, tiap cabang dari Kafe Inuyasha memiliki stiker dengan desain berbeda-beda, lho! Tiap stiker menunjukkan makanan khas yang dapat ditemukan di kota dimana cabang Kafe Inuyasha itu berada.

Contohnya, di Kafe Inuyasha cabang Tokyo, makanan yang ditampilkan di stikernya adalah crepe. Makanan yang ditampilkan dalam stiker Kafe Inuyasha cabang Osaka adalah takoyaki, makanan khas daerah tersebut. Sementara makanan yang ditampilkan dalam stiker Kafe Inuyasha cabang Nagoya adalah onigiri yang disisipi tempura di tengah-tengahnya.

Kafe Inuyasha akan mulai beroperasi di The Guest Café and Diner Osaka pada 30 Juli hingga 22 September di Osaka, Tokyo Parade Goods & Café pada 6 Agustus hingga 6 Oktober di Tokyo, dan Nagoya The Guest Café and Diner pada 8 Oktober hingga 29 November di Nagoya.

Loading...