Mantap! Kini Kalian Bisa Rakit Lemper Layaknya Gunpla

Avatar
lemper rakit ibu ratna
Rakit Gunpla sudah biasa, bagaimana dengan rakit lemper (Facebook/Imam)

Setelah dihebohkan dengan plamo cup ramen yang harus dirakit lebih dulu. Kini muncul lagi inovasi serupa yang datang dari tanah air. Dimana kalian harus merakit makanan lemper sebelum menikmatinya.

Ya, makanan tradisional yang berbahan dasar ketan, ayam suwir, serbuk kelapa, dan sambal lalu dibalut daun pisang layaknya sushi ini sempat menjadi bahan perbincangan setelah akun Facebook Imam mengunggah foto bungkusan lemper yang siap dirakit.

lemper yang bisa dirakit

Sekarang lemper tidak mau kalah dengan gundam dan mokit lainnya. Harus dirakit dulu.

Lemper Rakit Benar-benar Dijual

Untuk memastikan kebenaran adanya lemper yang bisa dirakit, saya mencoba mengunjungi akun Instagram yang tertulis pada kemasan di foto tersebut yang bertuliskan lemper_iburatna. Setelah dicek, akun tersebut memang benar menjual lemper dalam kondisi siap rakit.

http://www.instagram.com/tv/CBNLP2vh5oV/

Tertarik untuk merakit lemper sebagaimana merakit gunpla?

Plamo Berbentuk Mie Instan Cup

plamo nissin cup noodle

Sebelumnya muncul berita dimana kita bisa menikmati mie instan cup namun harus dirakit lebih dulu. Ya, Plastic Modelling Kit atau disingkat Plamo berbentuk mie instan cup telah dirilis oleh Bandai.

Bandai merilis Plamo berbentuk mie instan cup tersebut untuk memperingati ulang tahun Nissin ke-50 tahun. Plamo edisi terbatas ini menjadi salah satu dari seri “Best Hit Chronicle” yang dirilis oleh Bandai Spirits.

Menariknya, Plamo satu ini memiliki ukuran skala 1 berbanding 1 sehingga memiliki ukuran yang sama dengan mie instan cup pada umumnya.

Selain itu, bentuk mie dan topping-nya pun dibentuk serealistis mungkin yang terdiri dari 10 bagian untuk menyusun satu keping mie di dalam cup tersebut. Bahkan topping dari mie instan cup tersebut sama-sama dibuat terpisah.

Selain isinya, cup-nya juga dibuat terpisah, sehingga benar-benar merakit mie instan cup dari awal. Dan bagian penutup cup tersebut ikut disediakan sehingga setelah dirakit, kalian seolah-olah sedang menikmati mie instan cup seperti biasa.

Pernah Diprediksi oleh Doraemon?

Seorang netizen Twitter @mago_oowarawa mengamati bahwa mie instan cup yang dirakit tersebut ternyata telah diprediksi dalam komik Doraemon, dimana pada salah satu panel pada komik tersebut memperlihatkan Nobita sedang merakit mie instan cup.