Quantcast

Beranda » Pop Kultur » Preview Kamen Rider Saber Berikan Informasi Cerita dan Karakternya!

Preview Kamen Rider Saber Berikan Informasi Cerita dan Karakternya!

Inilah sebuah preview dari Kamen Rider Saber! Petualangan mencari cerita yang hilang penuh aksi ini akan tayang bulan September ini!

Pada program Super Hero Time di TV Asahi September ini, satu lagi preview Kamen Rider terbaru akan tayang menggantikan posisi Kamen Rider Zero-One, yaitu Kamen Rider Saber. Tema yang diambil daripada serial televisi tokusatsu super hero tersebut berkaitan dengan buku cerita, legenda dan dongeng.

Takuro Fukuda Akan Menulis Kamen Rider Saber?

Serial Kamen Rider kedua untuk era Reiwa ini mengangkat tema fantasi dan dongeng sebagai cerita utamanya. Pada serial ini, tagline untuk KR Saber ini adalah, “Bungou ni shite Kengou!”

Serial tokusatsu baru ini akan gantikan slot untuk Kamen Rider Zero-One yang akan selesai pada akhir Agustus nanti, sebagaimana yang dilansir oleh situs Oricon.

Untuk proyek KR Saber ini, Takuro Fukuda kembali memegang jabatan sebagai penulis cerita utama, sedangkan Takayuki Shibasaki akan menjadi sutradara dari tokusatsu tersebut.

Sebelumnya, Fukuda memegang posisi head writer untuk serial Kamen Rider Ghost, dan pernah berperan dalam penulisan naskah di Ultraman Max dan Ultraseven X. Sedangkan sutradara Shibasaki pernah terlibat dalam penyutradaraan tiga serial super sentai, Go-Busters, Zyuohger, dan Kyuranger.

Ending theme serial ini akan dibawakan oleh Tokyo Sky Paradise Orchestra. Merupakan pertama kalinya dalam serial Kamen Rider era Reiwa, peletakan tema penutup episode terakhir kali pernah dilakukan pada serial Kamen Rider Hibiki tahun 2005, yaitu “Shounen Yo”.

Preview Sinopsis Plot Cerita Kamen Rider Saber!

Sinopsis dari cerita tersebut ditulis dalam situs resmi Kamen Rider Official:

Ada sebuah buku sakti yang menciptakan bumi dan seisinya. Buku itu merupakan sumber dari segala macam cerita dan memiliki banyak hikayat, mitos, siluman, teknologi dan peradaban manusia. Siapapun yang dipilih oleh Pedang Suci wajib untuk melindungi buku tersebut agar perdamaian di bumi terjaga.

Namun, suatu ketika perang terjadi dan buku tersebut tercerai berai hingga berlembar-lembar buku itu hilang seketika, mengakibatkan kekacauan di bumi. Buku tersebut dinyatakan hilang dan menjadi rebutan bagi segala penjuru kubu untuk mendapatkan kekuatan sakti darinya. Peperangan tersebut berlangsung lamanya dan tidak diketahui bila konflik ini akan berakhir.

Akan tetapi, roda gigi takdir dunia bergerak lagi dengan munculnya seorang pemuda yang bertemu sebuah Pedang Suci…

Informasi Rider Baru Sudah Dimuat di Majalah Terebikun!

Kamen Rider Saber Form

Beberapa detil dari KR Saber sudah dimuat di majalah anak-anak, Terebi-kun, edisi September 2020. Pada majalah tersebut, tampak detil dari Saber sudah diungkapkan dengan memakai motif ksatria atau pahlawan.

Selain Kamen Rider Saber, sidekick untuk protagonis utamanya disebutkan dengan nama Kamen Rider Blaze, yang memakai motif biru dan bertemakan singa. Disebutkan ada sekitar sepuluh Kamen Rider yang akan ramaikan serialnya nanti.

Lini merchandise untuk judul franchise ini telah diumumkan seperti henshin driver KR Saber bernama Seiken Swordriver, dengan gadget pendampingnya bernama Wonderide Book. Wonderide Book yang menyerupai buku ini memiliki dua macam sesuai nama Rider-nya, yaitu Brave Dragon dan Lion Senki.

Selain Brave Dragon, Saber juga akan dapatkan “buku” henshin untuk form pertama bernama, “Jack-kun to Domamenoki” yang bermotif hijau dan mengambil tema kacang hijau.

Masih ada beberapa “legenda” lagi yang akan diumumkan nantinya seiring dengan penyiaran serialnya.

Preview Protagonis dari Kamen Rider Saber!

Pelakon inti untuk serial ini terkonfirmasi sebagai berikut:

Shuichiro Naitou sebagai Touma Kamiyama

shuichiro naitou kamen rider saber

Touma Kamiyama adalah novelis pemilik toko buku Fantastic Kamiyama. Pria muda berkutu buku dan punya pengetahuan akan segala jenis judul buku, Touma digambarkan sebagai pemuda periang yang selalu tepati janji jika Ia sanggupi.

Pertemuannya dengan sebuah pedang suci api bernama Kaen Ken Rekka (火炎剣烈火) mengantarkannya menjadi seorang ksatria pelindung umat manusia bernama Kamen Rider Saber!

Aktor Shuichiro Naitou merupakan aktor baru di beberapa judul drama di Jepang di tahun 2019. Beberapa diantaranya adalah Fujoshi, Ukkari Gei ni Kokuru dan Kiss Me at the Stroke of Midnight.

Takaya Yamaguchi sebagai Rintarou Shindou

takaya yamaguchi kamen rider saber

Rintarou Shindou adalah Ksatria Air yang merupakan abdi dari organisasi Sword of Logos, organisasi yang menjaga Buku Sakti Penjaga Dunia. Buku tersebut memelihara keseimbangan dunia dan umat manusia seutuhnya.

Rintarou memiliki napsu makan yang besar jika bertemu dengan hidangan manis-manis. Ketika Ia berjumpa dengan Touma dan Mei, Ia memiliki keyakinan akan keduanya dalam menjalani tugas melindungi dunia. Pedang yang Ia gunakan adalah Suisei Ken Nagare (水勢剣流水) .

Yamaguchi sempat membintangi film tahun 2019, Out of The Blue: Ore no Jinsei Mudabakari, yang merupakan debutnya di bidang akting di industri pop kultur Jepang.

Asuka Kawazu sebagai Mei Sudou

asuka kawazu kamen rider saber

Mei Sudou adalah editor dari Touma yang baru masuk bekerja dengannya. Meskipun rasa ingin tahunya dianggap tinggi daripada kebanyakan orang, Mei memiliki sifat introvert karena jarang berbicara, dan tidak ada minat untuk membaca novel sekalipun.

Kawazu sudah berkecimpung di bidang akting dan modelling sejak 2015, debut pertama di flim adaptasi shoujo manga, Defying Kurosaki-kun. Ia juga memerankan beberapa karakter lainnya di drama My Brother Loves Me Too Much tahun 2016, dan film adaptasi manga Saki Achiga-hen sebagai Yuka Tatsumi.

Ada Joji Nakata Sebagai Siapa?

Selain ketiga protagonis diatas, pemeran pembantu untuk tokusatsu ini antara lain:

  • Ryo Aoki sebagai Kento Fukamiya/Kamen Rider Espada
  • Eiji Togashi sebagai Ren Akamichi/Kamen Rider Kenzan
  • Hiroaki Oka sebagai Tetsuo Daishinji
  • Rina Chinen sebagai Sophia

Joji Nakata, pengisi suara dari Kirei Kotomine di serial Fate/Stay Night, juga konfirmasikan diri turut andil dalam tokusatsu ini sebagai seiyuu dari Seiken Swordriver, henshin driver dari KR Saber. Ia juga akan menjadi narator dalam pengenalan cerita sekaligus preview untuk episode selanjutnya.

Jadi, segimana serunya serial berikutnya dari Kamen Rider tersebut? Apakah nantinya akan lebih bagus dari serial tokusatsu sejenis sebelumnya? Jangan lupa untuk lontarkan unek-unekmu di kolom komentar, ya!

Loading...