Broadcasted by Galau Jikan FM

Bkub Okawa Luncurkan Seri Pop Team Epic Terbaru

Naufal Alfarizy

Kangen dengan karakter Popuko dan Pipimi yang jenaka? Kebetulan sekali, sebab Bkub Okawa, sang kreator Pop Team Epic baru saja meluncurkan seri terbaru.

Seri terbaru yang dipublikasikan di situs Manga Life milik Takeshobo pada hari Rabu (9/10) kemarin berjudul Poputan.

Seri manga Poputan sendiri berfokus pada dua “karakter yang baru” bernama Poputan serta Pipitan, dan seri ini (berdasarkan listing situ Manga Life) terpisah dari seri milik Bkub sebelumnya.

BACA JUGA: Anime Japan Sinks Siap Tayang di NETFLIX

Seri manga komedi Poputepipiku sendiri berkisah tentang dua gadis berusia 14 tahun bernama Popuko ‘si Pendek’ dan Pipimi ‘si Panjang’. Chapter terakhir manga tersebut, mengutip Anime News Network, dipublikasikan di Manga Life Win pada bulan Januari lalu.

pop team epic bkub okawa poputan

Walaupun begitu, tidak ada pengumuman pasti apakah chapter tersebut menjadi akhir dari seri ketiga Poputepipiku ataupun seluruh seri tersebut. Manga Poputepipiku kembali berlanjut pada tanggal 15 Januari dengan seri keempat yang berakhir empat hari setelah dirilis.

Okawa sendiri meluncurkan manga Poputepipiku di Manga Life Win pada tahun 2014 dan berakhir pada tahun 2015. Takeshobo merilis manga fisik volume  ketiga yang disusunnya pada Maret lalu. Bkub sendiri juga merilis “seri kedua” manga Poputepipiku pada Februari 2016 dan mengakhirinya pada April 2017.

Takeshobo merilis volume kedua seri manga tersebut pada Juni 2017. Poputepipiku kemudian serial ketiga pada Oktober 2017 dan berakhir pada bulan Januari tahun ini.

Candaan Khasnya Selalu Berkesan!

Pop Team Epic selalu membuat joke random tiap saat. Dan sering pula mereka menyebut ataupun menampilkan suatu franchise lain yang bisa saja kena copyright.

Terlalu banyak referensi di episode-episode  Poputepipiku yang tidak bisa saya bahas satu per satu. Bkub Okawa selalu berhasil membuat saya terkesan dengan materi candaannya yang masuk di seri ini.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.