Broadcasted by Galau Jikan FM

TAMALES! PewDiePie Kembali Dengan Video Youtube Terbaru Minecraft

Avatar
pewdiepie minecraft youtube

Setelah beberapa lama memutuskan berhenti mengunggah video gaming di akun YouTube-nya, Felix Kjellberg atau yang biasa dikenal sebagai PewDiePie akhirnya kembali bermain game Minecraft di videonya.

PewDiePie. “I’m Back in Minecraft!”

Dalam unggahannya di YouTube pada 6 Maret lalu, PewDiePie kembali menghadirkan aksinya bermain Minecraft. Saat tulisan ini diturunkan, video tersebut telah ditonton oleh 6 juta pengguna YouTube.

Minecraft bukanlah game yang asing bagi PewDiePie. Ia pernah membuat video bermain game tersebut pada tanggal 2 Oktober 2010, jauh sebelum game tersebut tenar. Kemudian di tahun 2019, ia mengunggah sejumlah konten menggunakan game tersebut.

Kembali Setelah Menghilang Sebulan

pewdiepie hiatus

Kembalinya PewDiePie menghadirkan konten game di akun YouTube pribadinya menjadi penutup masa hiatusnya yang berjalan selama lebih kurang sebulan. Ia mengaku lelah sebelum mengumumkan beristirahat dari situs yang membesarkan namanya itu.

“Aku merasa sangat lelah,” sebutnya. PewDiePie sendiri menyebut ia akan mengambil hiatus untuk beberapa saat dan detil dari jeda yang ia lakukan tersebut akan diumumkan nanti.

Menjelang masa hiatus, PewDiePie menonaktifkan akun Twitternya. Walaupun akun Twitter @pewdiepie masih bisa ditemukan, namun akun tersebut dibuat hanya untuk mencegah munculnya akun palsu bernama sama.

Naik Turun PewDiePie di 2019

YouTuber PewDiePie menikah dengan Marzia Bisognin pada Agustus 2019 lalu

Keputusan PewDiePie untuk beristirahat di awal tahun 2020 menjadi dapat dipahami jika melihat naik turun perjalanan hidupnya di tahun sebelumnya. Kabar baik dari PewDiePie datang ketika ia mengumumkan pernikahannya dengan Marzia Kjellberg, sesama YouTuber yang telah dipacarinya selama beberapa tahun.

Di sisi lain, PewDiePie harus menghadapi sejumlah masalah. Mulai dari insiden penembakan massal di Christchurch, Selandia Baru dimana dirinya dikaitkan setelah pelaku penembakan menyebut channel miliknya.

Kemudian PewDiePie berseteru dengan channel entertainment asal India T-Series tentang berlomba-lomba mendapat 100 juta subscriber YouTube, yang akhirnya dimenangkan oleh T-Series. Terakhir, rumahnya disatroni maling tak lama setelah pernikahannya.

TAMALES, Pewds! Semoga bisa selalu menghibur penggemarmu di YouTube dengan konten gaming yang menarik.


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.