Anak-anak klub pahlawan SMP Sanshuu kembali beraksi di season 3 anime Yuki Yuna wa Yuusha de Aru. Kali ini, tema cerita apakah yang akan diangkat dalam musim berikutnya nanti?

Anime Yuki Yuna wa Yuusha de Aru Season 3 Mulai Produksi!

Dilansir dari Twitter resminya via Comic Natalie, anime Yuki Yuna wa Yuusha de Aru (YuYuYu) akan dapati musim ketiganya. Saat pengumuman disampaikan pada siaran langsung lima tahun franchise-nya kemarin, musim ketiga ini akan mengangkat tema “Dai Mankai no Sho”, atau “Bab Pemekaran”. Belum diketahui plot utama daripada bagian ketiga anime YuYuYu tersebut.

Kembali, Seiji Kishi akan menyutradarai anime YuYuYu dalam musim ketiga ini bersama studionya, Studio Gokumi. Ia juga dibantu oleh sahabatnya, penulis naskah serta supervisor kolaborator serial animenya, Makoto Uezu. Beberapa staf lama juga dilibatkan seperti BUNBUN yang menjadi desain karakter original dan pengarah animasi oleh Takahiro Sakai.

Musik tetap ditangani oleh Keiichi Okabe dan bandnya, monaca, yang terlibat dalam gim NieR: Automata dan SINoAlice. Konsep seni dan latar akan kembali digambar oleh tim dari D.K. & JWWORKS.

Takahiro, orang dibalik franchise Akame ga Kill! dan Matou Seihei no Slave, dikreditkan kembali sebagai ide cerita dan konsep untuk YuYuYu.

Mengenai Yuki Yuna wa Yuusha de Aru

key visual anime yuki yuna

Yuki Yuna wa Yuusha de Aru (Yuki Yuna is a Hero!) adalah franchise berikut banyak serial anime yang pertama kali bermula pada 16 Oktober 2014. Sebanyak 12 episode selang satu musimnya, anime tersebut dikonsepkan ide ceritanya oleh Takahiro, diproduksi Studio Gokumi dan disutradarai Seiji Kishi.

Franchise YuYuYu sendiri adalah salah satu proyek media yang diusung Takahiro dalam proyeknya bernama Takahiro IV Project.

Musim kedua terbagi enam episode awal prekuel anime dan enam episode akhir sekuelnya sudah ditayangkan pada Maret 2017. Disusul dengan gim mobage bernama Hanayui no Kirameki pada tahun yang sama mengangkat beberapa cerita dari novelnya.

Sinopsis Cerita Yuki Yuna wa Yuusha de Aru

Berikut sinopsis daripada animenya untuk musim pertama:

300 tahun lalu, dunia diserang oleh makhluk asing tanpa diketahui kemunculannya. Mereka yang bernama Vertex ini memporak-porandakan seluruh peradaban manusia hingga tidak dapat dihidupi bagi manusia sekalipun.

Hanya daerah pulau Shikoku yang menjadi benteng terakhir manusia dalam membendung serangan Vertex. Diceritakan saat ini adalah tahun ke-300 era para dewa, atau disebut Shinseiki. Anak-anak dari klub pahlawan di SMP Sanshu, Yuna, Mimori, Fuu dan Itsuki, mendedikasikan diri mereka menolong masyarakat kota Sanshuu, Shikoku.

Hingga suatu hari, mereka terperangkap dalam sebuah alam mistis penuh dengan monster Vertex yang menyerang Pohon Dewa (Shinjuu). Shinjuu merupakan dewa pelindung dan pemberkat kemanusiaan yang menjadi lini kehidupan manusia tersisa.

Untungnya, dengan aplikasi ponsel mereka oleh para Taisha, organisasi penyokong Shinjuu, Yuna dan teman-temannya berubah menjadi “ksatria” dengan kekuatan magis sesuai masing-masing kemampuannya. Menggunakan kekuatan tersebut, mereka bersiap untuk melindungi dunia dari kehancurannya dari serangan Vertex.

Namun, siapa menyangka di balik aksi mereka ada masa lalu yang sangat kelam tentang mereka, dan tujuan dari sistem “ksatria” sendiri…

Nawala Karsa NK Kurio