Quantcast

Beranda » Pop Kultur » Mau Coba? Ada Okonomiyaki Bertema Kimetsu no Yaiba, lho!

Mau Coba? Ada Okonomiyaki Bertema Kimetsu no Yaiba, lho!

Kreasi Okonomiyaki kolaborasi dengan anime “Kimetsu No Yaiba” bersama restoran spesialis Okonomiyaki “Dotonbori” resmi diumumkan! Rasanya kayak gimana, nih?

Kali ini jaringan restoran spesialis okonomiyaki terkenal di Jepang, Dotonbori berkolaborasi bersama Kimetsu No Yaiba (Demon Slayer) dengan meluncurkan menu okonomiyaki yang terinspirasi dari karakter-karakter anime tersebut. Seperti apa wujudnya? Semuanya dibahas pada artikel berikut.

Okonomiyaki Kimetsu No Yaiba

kimetsu no yaiba okonomiyaki

Dilansir dari Soranews, Dotonbori menawarkan 6 macam okonomiyaki edisi khusus Kimetsu No Yaiba. Kolaborasi tersebut berlangsung mulai 1 Juli 2020 hingga 31 Agustus 2020 di seluruh gerai Dotonbori di Jepang.

Menu okonomiyaki edisi khusus tersebut antara lain:

  1. Kamado Tanjiro (Sumibiyaki Chicken Negi Tama)
    Okonomiyaki jenis standar (Tama) rasa ayam panggang yang dibakar menggunakan arang. Di dalamnya terdapat potongan daun bawang yang berlimpah. Dihias dengan lembaran nori (rumput laut) dan monaka anting bermotif Hanafuda untuk menonjolkan corak khas Tanjiro.
  2. Kamado Nezuko (Bakketsu Mentai Mayo Tama)
    Okonomiyaki Tama rasa mentaiko (telur ikan pedas) gurih dengan saus mayones yang tebal. Terinspirasi dari teknik Bakketsu (semburan darah) Nezuko.
  3. Hashibara Inosuke (Chototsu Moushin Stamina Tama)
    Okonomiyaki Tama rasa babi panggang pedas yang dicampur dengan bawang putih, dihias dengan saus berwarna abu-abu di dan monaka berbentuk wajah Inosuke atasnya. Menimbulkan rasa gurih pedas yang dapat membangkitkan stamina seperti Inosuke.
  4. Agatsuma Zenitsu (Hekireki-Issen Akashi Tama)
    Okonomiyaki lembut dengan tekstur adonan seperti Akashiyaki, hidangan yang mirip Takoyaki. Dihias dengan telur orak arik dan lembaran nori yang memunculkan pose jurus Hekireki-Issen dari Zenitsu.
  5. Tomioka Giyuu (Nagi Kaisen Tama)
    Okonomiyaki Tama rasa aneka hidangan laut (seafood). Dihias dengan saus mayones biru yang memunculkan lembutnya teknik air dari Giyuu.
  6. Kochou Shinobu (Chou no Mai Odore Pancake)
    Panekuk (pancake) yang sangat lembut seperti Shinobu. Dihias dengan krim keju (cream cheese) dan krim kocok (whipped cream) yang berlimpah.

Satu porsi Okonomiyaki edisi khusus tersebut dijual dengan harga 1200 yen (sekitar Rp 160.000).

Tersedia Berbagai Merchandise Kimetsu No Yaiba edisi Dotonbori

clear file kimetsu no yaiba dotonbori

Setiap pembelian Okonomiyaki Kimetsu No Yaiba, pembeli akan mendapatkan bonus selembar clear file secara acak. Tersedia 6 macam clear file bergambar karakter Kimetsu No Yaiba dengan image maskot Tanuki Dotonbori yang dapat dikoleksi.

Selain clear file, Dotonbori juga menyediakan merchandise pin dan acrylic stand yang dijual terpisah. Pin akan dijual mulai tanggal 1 Juli 2020, sedangkan penjualan acrylic stand akan dimulai pada 20 Juli 2020.

pin kimetsu no yaiba dotonbori

acrylic stand kimetsu no yaiba dotonbori

Loading...