Wow! Novel Kimetsu no Yaiba Merajai Tangga Light Novel Oricon 2020!

Seno Triadi
novel kimetsu no yaiba

Empat judul dari format novel Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba mendapati peringkat teratas dalam rangking light novel Oricon selang waktu enam bulan pertama. Mana saja yang dimaksud?

Ada Empat Novel Kimetsu no Yaiba Posisi Teratas!

Kimetsu no Yaiba Anime Manga

Dari peringkat diterbitkan Oricon Japan, terlihat beberapa judul light novel yang mendapatkan penjualan tertinggi selama 2020. Peringkat tersebut didata mulai dari Januari hingga akhir Juni 2020 dengan perhitungkan perubahan ranking per bulan. Investigasi tersebut disadur dari berita blog pop kultur Jepang, Otakomu.

Cerita Tanjiro dan petualangannya membasmi iblis tersebut menduduki puncak tertinggi diurutkan berdasarkan penjualannya, menempati rangking 1 hingga 4. Empat judul tersebut adalah Kataha no Cho, Kaze no Michisirube, Tanjiro to Nezuko – Unmei no Hajimari Hen dan Shiawase no Hana. Kaze no Michishirube menduduki puncak peringkat daripada rangking light novel tersebut.

Judul Novel Lainnya di Urutan Oricon Pertengahan 2020

Beberapa judul novel lainnya juga masuk ke 20 teratas penjualan light novel secara keseluruhan selang enam bulan 2020 ini. Diantaranya adalah Classroom of The Elite Second Year volume 2, Re:Zero − Starting Life in Another World volume 23, Kaifuku Jutsushi no Yarinaoshi volume 6, dan lain sebagainya.

Selain Novel, Ada Adaptasi Spin-Off dan Film Kimetsu no Yaiba Segera Hadir!

Kimetsu no Yaiba Anime Manga

Sebelumnya, manga Kimetsu no Yaiba telah berakhir sejak 18 Mei 2020 dengan diterbitkan sebanyak 205 bab oleh Shueisha. Manga karangan Koyoharu Gotouge direncanakan akan mendapatkan beberapa media adaptasi dan satu spin-off manga.

Film anime berdasarkan manga-nya, yaitu Mugen Train, akan diputar di bioskop Jepang pada 16 Oktober ini, setelah mundur dari tanggal semula, yaitu Mei.

Film ini meneruskan plot cerita yang telah diutarakan dalam animenya, dimana format tersebut dan filmnya diproduksi oleh studio Ufotable. Demon Slayer: Mugen Train akan diputar di Indonesia lewat ODEX, distribusi film-film anime dari Jepang via ODEX Indonesia.

Selain itu, spin-off manga untuk cerita utama dari manga Demon Slayer pun akan diterbitkan sebentar lagi. Mangaka BOZEBEATS, Ryoji Hirano, ungkapkan bahwa Ia terlibat dalam produksi serial spin-off menceritakan dari sudut pandang salah satu karakter Demon Slayer, Kyojuro Rengoku.

Hingga artikel ini diangkat, belum diungkap persis cerita dan tanggal rilis untuk spin-off manga tersebut.