Presentasi Nintendo Direct Bulan Juni 2020 Terpaksa Ditiadakan

Avatar
Nintendo Direct Juni 2020 Ditiadakan June Canceled

Bulan Juni menjadi yang ditunggu oleh para gamer karena perhelatan E3 yang di dalamnya ada presentasi panggung Nintendo Direct oleh Nintendo. Sayang sekali, presentasi Nintendo Direct Juni 2020 terpaksa ditiadakan karena pandemi virus Corona (COVID-19).

Nintendo: “Tidak ada Nintendo Direct untuk Bulan Juni 2020”

Menurut sebuah laporan oleh Venturebeat lewat Nintendo Life, Nintendo memberitahukan kepada para mitra pengembang gamenya bahwa presentasi Nintendo Direct untuk bulan Juni 2020 ditiadakan.

Nintendo Direct Juni 2020 Ditiadakan June Canceled

Alasan di balik ditiadakannya presentasi Nintendo Direct adalah kondisi di Jepang saat ini yang sedang menjalani kebijakan untuk bekerja di rumah sebagai langkah pencegahan virus Corona. Akibatnya, Nintendo terpaksa mengatur ulang jadwal mereka. Nintendo juga memberitahukan kepada para mitranya bahwa mereka sedang membutuhkan banyak waktu untuk mengembangkan gamenya.

Nintendo: “Meski E3 Dibatalkan, Kami Mencoba untuk Tetap Terhubung dengan Penggemar”

Sejak 2013, Nintendo selalu mengadakan presentasi panggung Nintendo Direct dalam perhelatan E3. Akan tetapi, pada bulan Maret lalu diumumkan bahwa penyelenggaraan E3 untuk tahun ini ditiadakan dan akan kembali pada tahun depan.

Terkait dengan dibatalkannya ajang E3 2020, Nintendo pernah memberikan komentar bahwa mereka akan mencoba untuk tetap fleksibel dan mencari cara untuk tetap terhubung dengan para penggemar.

Nintendo sebelumnya mengunggah video Nintendo Direct Mini secara mendadak pada akhir Maret lalu. Di awal video diberitahukan bahwa jadwal rilis game yang dipresentasikan pada video akan mengalami perubahan.

Rumor: Nintendo Siapkan Perayaan ke-35 Super Mario?

Nintendo Direct Juni 2020 Ditiadakan June Canceled

Sebelumnya, beberapa rumor menyebutkan bahwa pada presentasi ini untuk bulan Juni 2020 seharusnya diumumkan berbagai judul game baru buatan mereka dalam kurun tahun ini.

Tidak hanya itu, Nintendo sedang mempersiapkan agenda untuk perayaan ulang tahun ke-35 seri Super Mario. Perayaan ulang tahun ini menjadi salah satu topik utama pada presentasi tersebut.

Berdasarkan rumor tersebut, berbagai macam judul game Super Mario legendaris akan mendapatkan versi remaster untuk Nintendo Switch. Seperti Super Mario Galaxy (Wii), Super Mario 64 (N64), dan Super Mario Sunshine (Game Cube). Tidak sampai di situ saja, akan ada game Super Mario baru yang saat ini sedang proses pengembangan.