Broadcasted by Galau Jikan FM

Nijisanji Inggris Membuka YouTube Resmi, Cabang India Berubah?

Seno Triadi
nijisanji inggris header

Belum genap setahun Nijisanji India (Nijisanji IN) berkiprah di ranah virtual YouTuber (Vtuber), mereka akan berpindah ke Nijisanji Inggris (Nijisanji EN) atas perubahan dari perusahaan Ichikara. Waduh, kenapa ya?

Langkah Perubahan Nama Nijisanji IN ke Nijisanji EN

nijisanji rebranding banner

Melalui Twitter resmi dan kutipan dari PR Times pada Ichikara Inc, perusahaan induk dari grup Nijisanji, Nijisanji India (Nijisanji IN) berubah namanya menjadi Nijisanji English. Dipersingkat sebagai Nijisanji EN, kanal resmi YouTube juga sudah tersedia lama sejak rebranding ini dilakukan hari ini.

Dua video awal yang tersedia dalam kanal resmi tersebut berupa cuplikan beberapa talenta VTuber lainnya termasuk Yuzuki Roa dan Ange Katrina. Merupakan cuplikan video highlights pada siniar langsung kedua Vtuber tersebut, Nijisanji EN telah menggaet hampir 2000 subscriber kala pertama kanal resmi mengganti nama.

https://www.youtube.com/watch?v=4ZQ1esOqmuo

Gosip mengenai beberapa penerjemah dari para penggemar masuk ke tim translator pun tersebar di kalangan fans grup vtuber tersebut. Memakai gaya penulisan takarir Inggris yang sama formatnya pada tiap videonya jika dibandingkan dengan versi fans, Nijisanji tampaknya berusaha lebih ingin dekat dengan penggemar setianya secara merakyat.

Alasan Rebranding dari Cabang India ke Inggris?

Beberapa dugaan yang muncul dari penggemar vtuber terkait perubahan nama di atas berhubungan dengan jumlah fanbase yang semestinya mengacu kepada visi awal yang dicetus Nijisanji India. Semula, grup tersebut bertujuan untuk meningkatkan pasar hiburan dalam negara India termasuk industri pop kultur dan proliferasi vtuber otaku ke negeri tersebut.

Namun, seiring perkembangannya tidak mendapatkan hasil yang dicapai dikarenakan kecilnya penonton asal India yang berminat ngefans dengan Nijisanji IN. Malahan, lebih banyakan proporsi penggemar luar negara tersebut, termasuk Jepang, negara-negara Amerika dan Eropa, dan bahkan Indonesia. Perihal kurang ngetren demam Vtuber di India, termasuk belum ada satupun Vtuber independen dari negara tersebut juga diduga menjadi faktor perubahan nama grup tersebut.

Apakah langkah rebranding ini akan berhasil atau sebaliknya? Kita tinggal tunggu saja di kanal resminya, ya!

Kenalan Lagi dengan Personilnya, Yuk!

Bagi NawaReaders yang belum sempat kenalan dengan anggota Nijisanji Inggris, yuk kita kenalan lagi ketiga Vtuber-nya!

Aadya

aadya

Nama Aadya dalam Hindi diartikan sebagai “pertama” dan “besar”. Ia berusia 21 tahun yang mengaku-ngaku berumur dua tahun lebih muda walaupun sebenarnya tidak serius dengan anggapan tersebut. Dua hal yang disukai dirinya adalah percaya nomor-nomor keberuntungan dan bunga.

Vihaan

vihaan

Vihaan digambarkan sebagai lelaki tegap yang suka berisik ketika bermain game sembari livestreaming, yang ia tekuni sebagai hobinya. Namanya diartikan dari bahasa Hindi sebagai “fajar” dan “datangnya era baru”.

Noor

nijisanji inggris noor

Noor diambil dari nama “Koh-i-Noor” yang merupakan berlian terbesar di India atau diartikan sebagai “cahaya” dalam Hindi. Pandai dalam ilmu alkimia, namun tidak diketahui berapa umur sebenarnya. Ia digambarkan sebagai sosok gadis cantik namun misterius.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.