Beranda » personal data » Anime Ni No Kuni Hadir di Netflix Mulai 16 Januari

Anime Ni No Kuni Hadir di Netflix Mulai 16 Januari

Penikmat game Ni no Kuni yang berada di luar Jepang, bersiaplah menikmati animenya. Mulai 16 Januari, anime Ni no Kuni dapat dinikmati di seluruh dunia melalui Netflix. Anime ini sebelumnya rilis di Jepang pada 23 Agustus 2019 lalu. Anime ini digarap oleh studio OLM dan didistribusikan oleh Warner Bros. Japan.

Antara Dunia Nyata dan Ni no Kuni

Anime Ni No KuniAnime ini bercerita tentang Yuu, seorang siswa sekolah menengah, dan temannya Haru. Mereka terlibat dalam kasus yang melibatkan teman masa kecilnya Kotona, yang memaksa mereka bolak-balik di antara dunia lain yang berbeda tetapi agak mirip dengan dunia mereka, Ni no Kuni.

Dunia nyata dan Ni no Kuni, ketika kehidupan Kotona dalam bahaya, mereka harus mengambil keputusan penting. Apa pilihan terakhir yang harus mereka bertiga lakukan di Ni no Kuni?

Film anime berdurasi 66 menit ini disutradarai oleh Yoshiyuki Momose, salah satu animator Studio Ghibli. Sementara untuk musiknya dikerjakan oleh Joe Hishaishi yang juga pernah bekerja untuk studio tersebut.

Anime yang Lepas Dari Game?

Anime Ni No Kuni Akan Hadir di Netflix

Sebelumnya, Ni No Kuni dikenal sebagai salah satu game JRPG terkemuka sejak rilis pertamanya di tahun 2010. Gameplay yang unik ditambah dengan visual yang memanjakan mata, menjadikan Ni No Kuni banyak dipuji media game terkemuka di dunia.

Uniknya, alur cerita anime ini justru lepas dari game tersebut. Belum lagi dengan karakter yang sepenuhnya baru. Walaupun demikian, ia tetap menjaga kekuatan karakter para tokohnya, hal yang lazim ditemui pada game RPG.

Jejak Studio Ghibli dalam Ni no Kuni

Studio Ghibli Pernah Terlibat Dalam Ni No Kuni

Walaupun anime ini tidak masuk dalam daftar garapan dari Studio Ghibli, sejatinya ada jejak-jejak hubungan antara studio besutan Hayao Miyazaki dan Level-5, studio yang membesut game Ni no Kuni.

Dua game pertama dari seri ini, Dominion of the Dark Djinn dan Wrath of the White Witch, dipuji berkat animasinya yang memanjakan mata. Tentunya hal ini tak lepas dari peran Studio Ghibli di bagian animasi.

Sementara seri keempat yang berjudul Revenant Kingdom berusaha membawa hal yang sama, namun Studio Ghibli tidak terlibat langsung dalam game tersebut. Hanya Momose dan Hishaishi yang dilibatkan dalam game tersebut.

Selain di Netflix, seri game Ni no Kuni masih akan berlanjut pertengahan tahun ini, dimana game terbaru mereka, Cross Worlds, akan hadir di sejumlah platform.


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

Loading...