Netflix baru saja mengumumkan tanggal tayang perdana, visual, beserta jajaran staf produksi untuk anime Dragon’s Dogma. Seperti apa adaptasi anime game tersebut? Yuk, kita cari tahu bersama!

Netflix Mengumumkan Adaptasi Anime dari Game Dragon’s Dogma

Anime Dragon’s Dogma dijadwalkan mulai tayang pada 17 September 2020 di Netflix secara eksklusif. Adaptasi anime berdasarkan video game dengan judul yang sama tersebut telah diumumkan sejak Maret 2019.

Berikut adalah kutipan sinopsis dari laman Netflix:

Menceritakan seorang pria yang ingin membalas dendam kepada Naga karena telah mencuri hatinya. Dalam perjalanannya, ia dibangkitkan kembali sebagai “Arisen”. Sebuah kisah petualangan penuh aksi tentang manusia menantang para setan yang merepresentasikan sebagai 7 Dosa Besar bagi umat manusia.

Staf Produksi Anime Dragon’s Dogma

Selain jadwal tayang perdana dan visual pertama, Netflix juga mengumumkan jajaran staf yang terlibat dalam produksi anime Dragon’s Dogma.

  • Sugai Shinya, sutradara dan produser
  • Sakurai Taiki, produser eksekutif (Netflix)
  • Kobayashi Hiroyuki dan Kitahara Takashi, co-producer (CAPCOM)
  • Sunayama Kurasumi, penulis naskah
  • Nishimura Iku, desain karakter

Hingga saat ini, belum diumumkan siapa saja para pengisi suara (seiyuu) yang terlibat. Produksi anime tersebut dikerjakan bersama oleh studio Anima, Sublimation, dan David Production.

Tentang Dragon’s Dogma

cover ps3 dragon's dogma dark arisen

Dragon’s Dogma pertama kali muncul sebagai game untuk konsol PlayStation 3 (PS3) dan XBOX 360 pada tahun 2012. Setahun kemudian, CAPCOM merilis versi upgrade dari game bergenre action RPG tersebut sebagai Dragon’s Dogma: Dark Arisen.

Dragon’s Dogma: Dark Arisen mendapatkan versi PC pada tahun 2016, lalu disusul dengan versi PS4 dan XBOX ONE dengan memperkuat resolusi grafis untuk game pada tahun 2017. 2 tahun setelahnya, game tersebut tersedia untuk Nintendo Switch.

Baik versi orisinal maupun upgradenya, Dragon’s Dogma telah mendapatkan respon positif dari kritikus game. Mengutip dari Game Informer, Dragon’s Dogma menghadirkan action RPG buatan CAPCOM yang tak biasa, membuat pemain untuk bereksplorasi lebih mendalam pada permainannya.

Pada tahun 2015, CAPCOM meluncurkan Dragon’s Dogma Online untuk PS3, PS4, dan PC di Jepang. Game tersebut telah menutup layanannya sejak Desember 2019.

Nawala Karsa NK Kurio