Penting!
Kominfo Telah Buka Blokir Steam | Gunakan Cara Ini untuk Membuka Blokir Internet Positif | Ayukawa Media Menentang Tindakan Kemenkominfo dalam Insiden Pemblokiran 30 Juli 2022

Netflix Berikan Teaser Adaptasi Live-Action Assassin’s Creed

Seno Triadi
live-action assassin's creed netflix
Gambar: Ubisoft (https://www.ubisoft.com/en-us/game/assassins-creed-the-ezio-collection/) | ©2017 Ubisoft Entertainment

Beberapa jam pasca Netflix Anime Festival 2020 digelar secara online, Netflix umumkan produksi seri live-action Assassin’s Creed yang kemungkinan akan tayang tahun depan. Sejauh mana informasi yang mereka telah sampaikan kepada jagat internet?

Teaser Live-Action Assassin’s Creed Tampilkan Logo

Lewat media sosialnya, Netflix mengunggah sebuah klip berdurasi sepuluh detik sebagai pengumuman judul terbarunya. Cuitan asal platform film daring asal Amerika Serikat tersebut menuai banyak respons dari warganet di seluruh dunia. Dikabarkan juga bahwa dua eksekutif produser yang terlibat, Jason Altman dan Danielle Kreinik, akan turut memproduksi serial ini.

Kabar lainnya, menurut postingan blog dari Ubisoft sendiri, mereka tengah memproduksi serial adaptasi berformat anime Jejepangan dan Barat untuk beberapa judul. Namun, mereka belum ungkapkan informasi lebih lanjut soal produksi anime tersebut.

Yang pasti, dalam trailer tersebut terdengar sebuah tema yang kemungkinan tak asing bagi penggemar gim tersebut. Tema dalam klip memainkan sebuah melodi yang setidaknya serupa dengan sebuah lagu BGM di Assassin’s Creed 2, Ezio’s Family.

Mungkinkah setting dari serial terbarunya akan mengadaptasi serial kedua yang berseting di zaman renaisans Italia? Ubisoft belum mengabari ini lebih lanjut soal cerita dan premis dari serial ini, namun besar kemungkinan serial ini akan tayang pada 2021 mendatang.

Tidak Cuma Sekali Produksi Live-Action

Layaknya tradisi, gim bertemakan petualangan sekaligus spionase ini tampilkan beberapa film pendek berformat live-action. Dimulai pada Assassin’s Creed 2, film yang berjudul Assassin’s Creed: Lineage  ini diunggah ke YouTube oleh Ubisoft cabang Inggris, tiga hari sebelum gimnya rilis.

Cerita dari drama pendek tersebut merupakan prolog dari gimnya yang merupakan landasan dari main story sang Assassin, Ezio Auditore.

Bahkan, Ubisoft pun investasi keuntungan dari metaserial gim tersebut untuk memproduksi film adaptasinya sendiri. Seperti pada 2016, mereka menggandeng Michael Fassbender sebagai aktor utama sekaligus produser dari gim ini. Walau demikian, film ini terbilang kurang sukses dalam pasar film internasional dan tidak masuk ke peringkat box office Amerika Serikat berdasarkan revenue yang didapat selama pemutaran.

Tentang Assassin’s Creed

Assassin’s Creed adalah gim metaserial berfokus kepada spionase sekaligus petualangan sang pembunuh, yang disebut sebagai Assassin. Pemain berperan sebagai seorang manusia modern untuk memfasilitasi kilas balik kepada riwayat seorang pembunuh yang hidup di peradaban kuno.

Serial gim tersebut telah banyak mendapatkan perhatian di kalangan pop kultur terutama di bidang video game. Saat ini, Ubisoft selaku produsen dan pengembang dari gim tersebut persiapkan judul terbarunya, Assassin’s Creed: Valhalla, yang berlatar belakang peradaban Viking di Skandinavia dan Britania.

Sebelumnya sejak 2007, serial tersebut mencakup beberapa negara sebagai setting abad pertengahan cerita gim tersebut, seperti di Suriah, Italia, Perancis, bahkan zaman bajak laut di Karibia.