Lagu “Suki” Idol Group Cho Tokimeki♡Sendenbu Viral di TikTok!

Nadia Theresa Johari
cho tokimeki sendenbu suki

Beberapa waktu lalu, salah grup idol dari Jepang bernama Cho Tokimeki♡Sendenbu merilis lagu terbaru mereka yang berjudul “Suki”.

Lagu ini dirilis di berbagai wadah, seperti di YouTube dan juga aplikasi berbagi video TikTok. Rupanya, “Suki” dari Cho Tokimeki♡Sendenbu telah meraih kesuksesan di TikTok.

Lagu dengan hook yang menarik dan tarian serta gerakan tangan yang berbentuk hati ini telah meraih total penayangan kumulatif video sebanyak 20 juta tampilan.

Selain itu, lagu ini juga mencapai posisi pertama dalam tangga lagu mingguan resmi dari Tik Tok Korea pada minggu kedua bulan September 2021. Dengan ini, Cho Tokimeki♡Sendenbu memperluas sayapnya dan semakin populer di Jepang dan Korea.

Mini album terbaru

cho tokimeki sendenbu suki

Pada 29 September 2021, Cho Tokimeki♡Sendenbu juga telah merilis EP atau mini album pertama mereka, Suki Suki Suki Suki Suki Suki!. Mini album ini memiliki enam lagu, termasuk di antaranya versi terbaru dari lagu “Suki”, yaitu “Suki ~Cho ver~”.

Melalui mini album ini, pendengar dapat menikmati enam lagu dari masing-masing anggota, masing-masing dengan cara unik mereka sendiri dalam menyatakan rasa cinta atau suka. Kalian dapat klik link ini untuk mendengarkan “Suki” di berbagai layanan streaming musik seperti Spotify dan Apple Music.

Tentang Cho Tokimeki♡Sendenbu

cho tokimeki sendenbu suki

Cho Tokimeki♡Sendenbu merupakan sebuah grup idola asal Jepang yang memiliki 6 anggota, yaitu Kanami Tsujino, Julia Ann, Hitoka Sakai, Haruka Koizumi, Aki Suda, dan Hiyori Yoshikawa. Grup yang kerap disebut Tokisen ini merupakan grup yang diproduksi oleh Stardust Promotion, agensi yang juga berada di balik sejumlah grup idola terbesar di Jepang seperti Momoiro Clover Z dan Shiritsu Ebisu Chugaku.

Cho Tokimeki♡Sendenbu dibentuk pada tahun 2015 dengan nama Tokimeki♡Sendenbu. Mereka sempat berkarier secara independen hingga akhirnya berpindah ke label musik Avex pada 2019. Nama grup ini berubah menjadi Cho Tokimeki♡Sendenbu pada April 2020. Filosofi dari Cho Tokimeki♡Sendenbu adalah, “Hari ini menyanyi lagi melintasi ladang, melintasi pegunungan, untuk menyampaikan hal yang menyenangkan.”

Sepanjang karier bermusik mereka selama 6 tahun belakangan, Cho Tokimeki♡Sendenbu telah merilis 9 single, 3 solo single dari masing-masing anggota, dan 2 album. Suki Suki Suki Suki Suki Suki! merupakan mini album pertama mereka.

Selain itu, mereka juga telah menggelar sejumlah konser, mulai dari tur konser dan konser solo, hingga konser tematik seperti konser Natal. Baru-baru ini, Cho Tokimeki♡Sendenbu telah menyelesaikan rangkaian acara dalam tur konser terbaru mereka, “Minna wo Suki! ni Saseru Heart Rock on Zepp Tour 2021”, dari 21 Agustus hingga 5 September 2021.