Musik  

Lagu “SUKI!” Cho Tokimeki Sendenbu Raih Peringkat 1 Spotify Viral Chart Indonesia

Nadia Theresa Johari
cho tokimeki sendenbu

Pada Selasa lalu (16/11), single “Suki! CHO ver” yang dinyanyikan oleh grup idola Cho Tokimeki Sendenbu berhasil meraih peringkat 1 dalam tangga lagu Spotify Viral Chart Indonesia. Hal ini dikarenakan lagu “SUKI! CHO ver” telah menjadi salah satu lagu yang paling populer di TikTok Indonesia.

“SUKI! CHO ver” tidak hanya digunakan oleh YouTuber asal Jepang, Kemio, dan juga aktris Hinako Sakurai dalam video mereka. Anggota boy group K-pop ATEEZ, Wonho, dan juga kreator konten ternama asal Indonesia, Jerome Polin, ikut mengunggah video di TikTok dengan lagu tersebut.

Penasaran dengan lagunya? Kalian dapat melihat video musik “SUKI! CHO ver” dari Cho Tokimeki♡Sendenbu di bawah ini.

Cerita di balik produksi “Suki! CHO ver”

“SUKI! CHO ver” merupakan lagu dari Cho Tokimeki♡Sendenbu yang direkam ulang oleh mereka. Versi yang satu ini merupakan lagu yang diaransemen ulang dari lagu “Suki!” dalam album Tokiotome yang dirilis pada April 2018. “SUKI! CHO ver” ada dalam mini album terbaru mereka, “Suki Suki Suki Suki Suki Suki!” yang telah dirilis pada September 2021.

Lagu yang memiliki lebih dari 114 kata “Suki!” (Suka) dengan tarian membuat hati dengan tangan ini sukses menjadi lagu yang viral di aplikasi video TikTok. Tarian “Suki!” mulai dikenal di luar negeri dan pada bulan September lalu, lagu ini mencapai posisi pertama di tangga lagu mingguan TikTok Korea Selatan. Video musik dan versi live dari lagu ini juga terus diputar di YouTube.

‘Lagu yang digarap oleh Cho Tokimeki Sendenbu tak lama rilis di sejumlah platform lagu, termasuk Spotify.

Komentar Cho Tokimeki♡Sendenbu

Menanggapi lagu mereka yang sudah dikenal banyak orang dari berbagai negara melalui media sosial, masing-masing anggota Cho Tokimeki♡Sendenbu mengungkapkan perasaan senang dan takjub mereka. Salah satunya adalah Julia Ann, yang berkata bahwa ia merasa sangat senang dan bersyukur karena ada banyak penggemar dari luar negeri yang turut melihat serta mengikuti Cho Tokimeki♡Sendenbu di media sosial.

Anggota lainnya, Hitoka Sakai, berkata bahwa ia terkejut karena tidak pernah berpikir bahwa lagu mereka dapat meraih posis pertama di luar negeri. “Aku akan melakukan yang terbaik untuk membuat kalian mengenal kami dan menyukai kami!” kata Hitoka. Haruka Koizumi juga mengungkapkan hal serupa dan ingin menjadi lebih mendunia.

Aki Suda juga berterima kasih kepada semua orang yang sudah mendengarkan serta mendukung Cho Tokimeki♡Sendenbu. “Terutama kepada semua orang di Indonesia, kami akan berusaha dan melakukan yang terbaik untuk membuat dunia dipenuhi perasaan Tokimeki (cinta)! Tolong dukung kami terus, ya!” kata Aki.

Di sisi lain, Hiyori Yoshikawa ingin kata “Suki” menjadi sebuah bahasa universal. Hiyori ingin agar keberadaan Tokimeki Sendenbu semakin diketahui oleh banyak orang di seluruh dunia. Baik ia dan Kanami Tsujino berharap Cho Tokimeki♡Sendenbu dapat melakukan tur di Asia dan juga datang ke Indonesia untuk menyapa para penggemar.

Tentang Cho Tokimeki♡Sendenbu

cho tokimeki sendenbu

Cho Tokimeki♡Sendenbu adalah sebuah grup idola asal Jepang yang dinaungi oleh Stardust Promotion, agen bakat di belakang grup terkenal lainnya, Momoiro Clover Z dan Shiritsu Ebisu Chugaku. Cho Tokimeki♡Sendenbu memiliki enam anggota, yaitu Kanami Tsujino, Julia Ann, Hitoka Sakai, Haruka Koizumi, Aki Suda, dan Hiyori Yoshikawa.

Setelah merilis 3 single secara independen, mereka telah merilis sebanyak 6 single bersama label rekaman besar dan tiga di antaranya dinaungi oleh Avex. Cho Tokimeki♡Sendenbu telah merilis dua album. “Suki Suki Suki Suki Suki Suki!” menjadi EP atau mini album pertama mereka.