Musik  

88INFINITY dan RHYME SO Rilis Video Musik untuk “Poseable”

Nadia Theresa Johari
rhyme so poseable
Rhyme So. | PHOTO © Meena

Pada Rabu kemarin (7/7), duo dance music RHYME SO telah merilis video musik untuk single terbaru mereka, “Poseable”.

Video ini dapat disaksikan melalui kanal YouTube dari label rekaman 88Rising.

https://www.youtube.com/watch?v=o-FGlx5Pkao

Single dan video musik terbaru dari RHYME SO ini diproduksi oleh 88INFINITY, yaitu sebuah sub-label dari label rekaman ternama 88Rising.

Jika 88Rising berbasis di New York, Amerika Serikat, 88INFINITY merupakan sub-label yang berbasis di Jepang.

Video musik menawan

rhyme so poseable

Video musik dari “Poseable” menawarkan suasana yang berbeda dan juga artistik. Pasalnya, video ini berlatarkan hotel kapsul ikonik di kawasan Shinjuku, Tokyo, serta sebuah izakaya (restoran dan bar tradisional Jepang) di kawasan Shibuya.

Dengan dua latar tempat tersebut, pemandangan kehidupan malam Tokyo yang otentik pun dapat terlihat dengan jelas.

Selain itu, hadir pula aktris veteran asal Jepang, Mari Natsuki, di video musik “Poseable”.

Bagi para penggemar anime, mungkin kalian sudah mengenali Natsuki sebagai pengisi suara dari karakter Yubaba yang muncul dalam film anime garapan Studio Ghibli, Spirited Away.

Dalam video musik “Poseable”, Natsuki akan memerankan karakter Nenek yang menjadi tokoh penting dalam lagu ini. Diceritakan bahwa karakter Nenek adalah seorang trendsetter dan juga seseorang yang tidak dapat diabaikan begitu saja.

Seperti apa single “Poseable”?

Duo RHYME SO menujukan single “Poseable” kepada orang-orang yang terbiasa untuk “berpose” atau berpura-pura, serta terlalu memikirkan pendapat orang lain tentang diri mereka sendiri.

Melalui single ini, RHYME SO menantang para pendengar untuk menjadi diri sendiri.

Salah satu anggota RHYME SO, RHYME, menjelaskan bahwa pesan dari “Poseable” sendiri adalah kembali ke akar serta menghormati sosok Nenek dan membiarkannya menjadi seorang trendsetter.

“Karena dia lebih tahu mengenai kualitas dan resep asli untuk mencapai sukses,” ujar RHYME.

Single “Poseable” dapat didengarkan melalui YouTube dan sudah bisa diunduh serta dibeli di berbagai layanan streaming musik seperti Spotify, Apple Music, SoundCloud, dan sebagainya.

Kalian dapat klik pranala ini untuk mengunduh dan mendengarkannya.

Tentang RHYME SO

rhyme so poseable

RHYME SO adalah duo dance music yang terdiri dari produser sekaligus DJ ternama, Shinichi Osawa (Mondo Grosso), dan penyair, penulis lagu, serta produser asal Australia, RHYME.

Melalui lagu-lagu mereka, RHYME SO menghubungkan masa lalu dan masa depan serta menyajikan sisi mutakhir musik Jepang kontemporer kepada dunia.

Duo dance music ini merilis single pertama mereka, “Just Used Music Again”, di bawah label rekaman 88Rising pada 2019. Single ini juga muncul dalam album kompilasi Head in the Clouds II.

“Just Used Music Again” berhasil masuk ke berbagai playlist favorit di berbagai layanan streaming musik serta mendapat perhatian dari berbagai outlet media.

Single kedua mereka, “Fashion Blogger” dirilis pada musim semi tahun 2020. “Fashion Blogger” menyoroti pendekatan lirik yang ditulis oleh RHYME terhadap musik yang ada di lagu ini.

Video musiknya sendiri juga populer dan telah diputar sebanyak lebih dari 2 juta kali di YouTube.