Quantcast

Beranda » personal data » Inilah Empat Anime Baru Akan Tayang Di YouTube Muse Asia!

Inilah Empat Anime Baru Akan Tayang Di YouTube Muse Asia!

MUSE Asia, distributor untuk beberapa anime Jepang akan merilis beberapa judul yang akan mereka tayangkan mulai Januari dimana akan masuk musim dingin. Ada sekitar enam anime yang akan ditayangkan pada kanal resmi YouTube mereka, termasuk diantaranya empat anime baru!

Anime Phantasy Star Online 2 Dan Iruma-kun Akan Diteruskan Muse Asia

Meneruskan dari musim gugur tahun lalu, dua anime akan memulai cour keduanya untuk musim dingin pada Januari ini. Phantasy Star Online 2: Episode Oracle akan tetap ditayangkan hari Senin pukul 10 malam WIB, sedangkan Welcome to Demon School, Iruma-kun akan menyusul setiap Sabtu malam, jam 6:05 sore. Empat anime baru yang akan diboyong pada Januari ini adalah Koisuru Android, A3!: Act! Addict, Accord!, Bofuri, dan Isekai Quartet musim kedua.

Berikut adalah daftar anime yang akan tayang di Muse Asia pada musim dingin nanti.

Isekai Quartet Musim Kedua

Sekuel daripada musim pertama, anime ini adalah bentuk kolaborasi antara empat franchise isekai besar terbitan Kadokawa yang digarap oleh studio Puyukai. Untuk musim kedua ini ada penambahan karakter dari Tate no Yuusha no Nariagari, menampilkan Naoyuki Iwatani, Raphtalia dan Firo.

Karena satu tombol merah muncul, beberapa tokoh isekai terkirim ke dimensi yang hanya berupa sekolahan. Tokoh-tokoh dari anime KonoSuba, Overlord, Re:Zero, dan Youjo Senki pun terlibat pada insiden ini. Di kehidupan dunia lain inilah mereka “kembali bersekolah” sembari mencari cara agar bisa kembali ke dunia asal mereka.

Koisuru Asteroid

Koisuru Asteroid (Asteroid in Love) adalah manga yang dikarang oleh Quro, yang dipublikasi Houbunsha pada majalah manga Manga Time Kirara Carat. Dengan Doga Kobo sebagai studio yang menggarap anime tersebut, Koisuru Android akan disutradarai oleh Daisuke Hiramaki, yang pernah terlibat dalam anime WataTen.

Janji kedua sahabat yaitu Mira Kinohata dan seorang lelaki bernama Ao terwujud dibawah sebuah bintang. Mereka berjanji kelak akan berkelana bersama menjelajah gugusan asteroid dan menamakannya untuk Ao. Beberapa tahun kemudian, Mira bertemu kembali dengan Ao Manaka, teman semasa kecilnya yang ternyata seorang gadis. Bersama seniornya, Mai Inose dan Sakurai Mikage, teman satu klub ilmu pengetahuan Bumi, tekad Mira menggapai cita-citanya dimulai.

A3!: Act! Addict! Actors!

A3!: Act! Addict! Actors! atau A3! Season Spring & Summer ialah anime adaptasi dari game mobile yang berjudul sama. Anime ini adalah kolaborasi dua studio ternama, yaitu PA Works dan 3Hz.

Ada satu jalan di Tokyo bernama Velude Way, yang dikenal masyarakat sebagai tempat para grup teatrikal dan sineas yang terpuruk. Seorang wanita bernama Izumi Tachibana, yang dulunya pernah bermain di teater, tiba di agensi tersebut. Ia datang ke agensi tersebut lantaran ada surat tawaran menjadi manajer yang diketahui mengalami masalah finansial dan cuma memiliki satu aktor. Dulunya, agensi tersebut dikenal dengan mengasuh anak didikannya, Mankai Company, salah satu grup teatrikal yang kini terpuruk. Tugas dari Izumi adalah restrukturisasi agensi perusahaan tersebut kembali ke masa kejayaannya, dimana ia ditempatkan sebagai sutradara utama sekaligus pemilik dari grup tersebut.

Itai no wa Iya nano de Bougyoryoku ni Kyokufuri Shitai to Omoimasu (Bofuri)

Bofuri: I Don’t Want To Get Hurt, So I’ll Max Out My Defense adalah anime adaptasi dari novel yang digarap oleh Yuumikan dan dipublikasi secara individu di Shousetsuka ni Narou. Novel tersebut kemudian diterbitkan secara resmi oleh Fujimi Shobo dalam bentuk light novel. Anime Bofuri ini digarap oleh studio Silver Link yang disutradarai oleh Shin Onuma dan Mirai Minato.

Umumnya dalam permainan online game, player mengalokasi beberapa stats yang relevan agar bisa mengembangkan karakter sesuai yang diinginkan. Berbeda dengan Kaede Honjou, seorang wanita yang tidak suka rasa sakit. Diajak temannya, Risa Shiramine, untuk bermain VRMMO bersama, Kaede menciptakan karakternya bernamaa Maple dan menaruh semua nilai stats ke dalam VIT. Alhasil, Maple memiliki gerakan yang tidak lincah dan tidak bisa mengeluarkan sihir untuk mengalahkan monster. Pengecualiannya adalah kemampuan mengeluarkan “Absolute Defense”, sebagai dampak dari terlalu banyak nilai VIT yang dialokasikan, dan “Counter Skill” untuk mengembalikan serangan kepada lawan. Sebagaimanakah Kaede Honjou dapat mengembangkan Maple agar bisa menguasai game petualangan berbasis VRMMO ini?

Tentang Muse Asia

Muse Asia adalah sebuah kanal resmi YouTube penyedia anime gratis dan legal yang bekerja dibawah Muse Communication Singapore Pte Ltd (perusahaan yang mengurusi kanal YouTube tersebut). Perusahaan ini adalah cabang dari Muse Communication Taiwan yang telah lama mengurusi distribusi konten anime di kawasan Asia Pasifik sejak tahun 1992 dan memiliki berbagai cabang di sejumlah tempat, salah satunya di Shanghai, Hongkong, dan Jepang.

Mau nonton anime secara gratis tapi resmi? Jangan lupa untuk ngecek dulu kanal resmi YouTube Muse Asia disini!

Sumber: Laman facebook resmi Muse Asia, Twitter resmi beberapa anime (Isekai Quartet, KoiAsu, A3!, Bofuri)

Loading...