Broadcasted by Galau Jikan FM

Guitar Simulator! Para Pemain Bisa Berakustikan Ria di Minigame The Last Of Us 2!

Seno Triadi
minigame the last of us 2

Tiga hari berselang sejak peluncuran gim The Last Of Us 2, sebuah minigame menarik perhatian netizen dan penggemar franchise tersebut. Pasalnya, NawaReaders bisa memainkan gitar dan bawakan segala lagu yang kalian kenal banget!

Segala Lagu Bisa Dimainkan Dalam Minigame The Last Of Us 2

Dalam gim The Last Of Us 2 (TLOU2) ini, Kamu bisa dapat temukan gitar sepanjang cerita gimnya. Situs GamePressure mencatat, pada bab prolog gimnya, Kamu bisa temukan gitar di sebuah toko musik di tengah chapter tersebut. Kemudian, Kamu juga akan temukan lagi gitarnya di dalam bioskop dan bisa diakses di tengah cerita gimnya.

Berbagai lagu yang dapat dimainkan antara lain Creep dari Radiohead, Seven Nations Army dari The White Stripes, dan masih banyak lainnya. Memainkan gitarnya lebih tekankan pada fungsi touchpad dalam stik DualShock 4 yang membuatmu lebih leluasa berakustikan.

Ellie Nge-Fans Band Noah?

https://www.facebook.com/lufi.hunter/videos/4683465855013048/

Seorang netizen Indonesia bernama Megi Mulyadi sempat merekam gimnya memainkan sepenggal lagu awal dari grup band Noah, Semua Tentang Kita, kemarin. “Belum bisa main gitar kalo ga bisa lagu ini,” terka sang netizen tersebut dalam postingan videonya.

Hingga artikel ini diangkat, Sejauh ini, 35000 kali pengguna Facebook telah menonton video tersebut, dengan lebih dari 2200 kali dibagikan, 928 tombol react dan opini sejumlah kurang lebih 200 biji.

Dikabarkan bahwa netizen tersebut akan mencoba mainkan full lagu tersebut yang menurutnya akan memakan waktu sekitar satu jam untuk melatih lagu tersebut. Bagaimanakah nantinya jika Ellie main lagu Semua Tentang Kita satu lagu penuh, ya?

The Last Of Us 2, Bisakah Menandingi Prekuel Gimnya?

The Last of Us menceritakan tentang Amerika pasca wabah dari mutasi Cordyceps Fungus yang membuat banyak orang menjadi zombie atau infected. Pemain berperan sebagai Joel, seorang survivor yang ditugaskan untuk membawa anak perempuan muda ke suatu tempat untuk misi penting.

Untuk sekuel keduanya, pemain berperan sebagai Ellie, anak perempuan muda yang mendampingi Joel, yang menjadi sudut pandang orang pertama dalam kelanjutan cerita gim ini. Franchise TLOU juga dikabarkan akan diadaptasi sebagai serial tv yang akan diproduksi HBO.

Namun, beberapa pemain yang telah khatam bermain gim tersebut sangat tidak puas dengan gim dari pengembang Naughty Dog ini. Hal ini berujung kepada sekian banyak kontroversi yang muncul di gimnya yang memuat tema-tema sensitif yang tidak seharusnya menjadi relevan dalam cerita aslinya.

Meski demikian, pihak portal berita gaming mengapresiasi gim tersebut dengan skor hampir sempurna di kesemua aspek, termasuk GamesRadar dan Metacritic.

 


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.