Quantcast

Beranda » Pop Kultur » Pedang Sukalibur? Bangkitnya Meme Pedang Sukalibur di Sosial Media!

Pedang Sukalibur? Bangkitnya Meme Pedang Sukalibur di Sosial Media!

Masih ingat meme pedang sukalibur yang viral pada tahun 2019 yang lalu? Kini meme yang berasal dari FTV Lenong Legenda telah bangkit!

Nama Excalibur pasti sudah tidak asing bagi banyak orang. Terlebih dalam hal sejarah serta sering menjadi material dalam cerita fiksi seperti novel, anime, manga dan sejenisnya. Kini di Indonesia, muncul lagi nama yang mirip dengan pedang Excalibur dan sempat viral di sosial media Facebook sebagai meme. Meme tersebut adalah Pedang Sukalibur.

Meme Pedang Sukalibur dari FTV Lenong Legenda

Dikirim oleh Blur San pada Rabu, 08 Juli 2020

Meme ini berasal dari serial FTV Lenong Legenda di stasiun MNC TV yang berjudul Raja Guntur & Pedang Sukalibur. Nama Pedang Sukalibur merupakan plesetan dari nama pedang terkenal milik Arthur Pendragon, yaitu Excalibur. Kini, seorang netizen bernama Blur San mengingatkan kita kembali dengan memposting gambar tersebut di Facebook.

Asal-Usul Meme Pedang Sukalibur

Munculnya meme ini berasal dari cuplikan yang dibagikan oleh halaman Facebook bernama M E N D I N G T E R N A K L E L E 1.0(halaman tersebut sudah lama hilang). Saking viralnya, meme ini telah dibagikan oleh banyak halaman meme di Facebook. Kalian bisa lihat sendiri cuplikan FTV yang menampilkan nama Pedang Sukalibur dibawah ini.

Meme Pedang Sukalibur

Pedang Excalibur Menjadi Sumber Inspirasi Salah Satu Pedang Terkuat di Cerita Fiksi

Tidak heran jika FTV Lenong Legenda terinspirasi nama Pedang Sukalibur berdasarkan pedang Excalibur milik Arthur Pendragon. Pedang ini selalu menjadi inspirasi dari berbagai cerita fiksi sebagai salah satu pedang terkuat. Dan cerita fiksi paling populer dalam dunia otaku mengenai Arthur Pendragon dan pedang Excalibur adalah karakter Saber (Arthuria Pendragon) dariserial Fate/Stay Night.

Kamen Rider Saber, Penerus Serial Kamen Rider Selanjutnya

Bicara soal Saber, tahukah kalian bahwa serial tokusatsu Kamen Rider selanjutnya berjudul Kamen Rider Saber. Pengumuman nama ini bocor di internet. Informasi tersebut berasal dari akun Twitter bernama @trademark_bot. Akun ini dipercaya telah memberikan bocoran nama-nama trademark termasuk serial Kamen Rider Zero-One sebelum diumumkan resmi oleh Toei.

Kamen Rider Saber

Sampai saat ini belum ada konfirmasi secara resmi dari Toei, apakah nama Kamen Rider Saber akan penerus serial ini setelah Kamen Rider Zero-One atau tidak.

Note:

*Artist Gambar Saber: 富士茄 鷹

Loading...