Meme Anjing Shiba Inu Doge, Hari Ini Merayakan Ulang Tahun Ke-15

Avatar
Shiba Inu Kabosu Doge Meme
Kabosu alias Doge (Exblog/Kabosu112)

Siapa yang tidak mengenal anjing ini. Anjing jenis Shiba Inu yang dikenal banyak orang di mana-mana berkat meme Doge. Hari ini (2/11), anjing lucu ini baru saja berulang tahun ke-15.

Meme Anjing Shiba Inu Doge Ulang Tahun Ke-15

Tepat tanggal 2 November, anjing berjenis kelamin betina yang dipelihara oleh guru perawat asal Jepang bernama Sato Atsuko ini memasuki usianya yang ke-15 tahun. Di usianya yang kini memasuki usia senja bagi standar anjing, semoga Kabosu panjang umur dan selalu menghiasi internet dengan meme-nya yang khas.

Mengenal Kabosu Lebih Dekat

Lahir pada tanggal 2 November 2005 di penangkaran hewan dan telah diadopsi oleh Sato Atsuko pada tanggal 23 Februari 2010, yang kemudian menamai anjing tersebut dengan nama Kabosu. Saat ini Kabosu tinggal di Sakura, Prefektur Chiba, Jepang.

Setelah diadopsi, Atsuko selalu mengunggah foto-foto Kabosu duduk di atas sofa berwarna putih ke blog pribadinya, tentunya dengan pose yang cukup khas dan kini dikenal banyak orang.

Dikutip dari KnowYourMeme, Kabosu mulai dikenal netizen setelah akun Reddit tak dikenal (akun tersebut telah dihapus) mengunggah foto-foto Kabosu ke situs Reddit pada bulan Oktober 2010.

Sementara itu, istilah “Doge” baru muncul setelah pada bulan Desember 2012 saat akun Reddit mengunggah foto seseorang memeluk seekor anjing, sedangkan istilah tersebut dikaitkan dengan anjing jenis Shiba Inu, salah satunya adalah Kabosu setelah subreddit /r/doge dibuat pada bulan Januari 2013.

Hoax Kematian Kabosu Alias Doge

Pada tahun 2017, media asal Tiongkok CCTV melalui akun Twitter-nya mengunggah cuitan yang mengabarkan bahwa Doge dinyatakan mati di usianya yang ke-16 tahun. Walau sebenarnya cuitan tersebut hanya prank April Mop semata, namun tidak sedikit netizen yang terlanjur percaya.

Untuk menenangkan situasi, akun Instagram resmi @kabosumama mengunggah video kondisi Kabosu. Dia meluruskan kabar tidak benar yang mengatakan anjing tersebut telah mati.

shiba inu Kabosu alias Doge

 

“Kabosu baik-baik saja, dia masih hidup! Aku tidak peduli jika seseorang mengatakan berita bohong di hari April Mop. Tapi ada satu hal paling penting, dia adalah anjing betina.”

Tanggapan Sato Atsuko

Dalam wawancara ekslusif bersama KnowYourMeme, Atsuko baru mengetahui anjing peliharaannya menjadi terkenal hingga ke berbagai negara setelah temannya mengabari dirinya dengan mengirimkan tautan artikel berita terkait anjingnya, kemudian dia pun menelusuri lebih dalam terkait meme yang berkaitan dengan anjing peliharannya.

Atsuko beserta keluarganya sangat terkejut. Dia tidak menduga kalau foto anjingnya yang diunggah di blog pribadinya kini dikenal banyak orang. Bahkan sampai ke berbagai negara yang dia tidak ketahui.

“Semua orang sangat kaget. Di Jepang, hanya sedikit orang yang tahu, bahkan sampai hari ini mengenai meme-nya. Dan karena internet itu luas, aku merasa tidak percaya ini terjadi,” ucap Atsuko.