Quantcast

Beranda » Pop Kultur » Manga Spin-off SSSS.Gridman: Shinjou Akane Batal Dibuat

Manga Spin-off SSSS.Gridman: Shinjou Akane Batal Dibuat

Sempat digembar-gemborkan setahun lalu, manga Spin-off SSSS Gridman nyatanya batal diproduksi. Apa alasan terkait pembatalan tersebut?

Sempat diumumkan bersama sejumlah proyek lainnya, ternyata pengerjaan manga spin-off seri SSSS.Gridman mengalami kendala besar. Hal itu disampaikan oleh mangaka Kazakami Shun.

Beda pandangan sebabkan produksi dibatalkan

SSSS Gridman Manga Spin-off
FOTO: Twitter @kazakamishun

Melalui cuitan di akun Twitter pribadinya, Shun mengungkapkan bahwa spin-off SSSS.Gridman ini telah ia kerjakan kurang lebih setahun belakangan.

Proyek spin-off yang diumumkan pada Mei 2019 tersebut nyatanya mengalami kebuntuan, dimana tiap orang yang terlibat dalam produksi ini memiliki pandangan lain dalam hal pengarahan seri spin-off SSSS.Gridman.

“Karena adanya perbedaan pandangan tentang proyek ini, kami tidak dapat mencapai kesepakatan (dalam hal) cerita,” ujar Shun, dikutip dari Otakomu.

Shun meminta maaf kepada para penggemar SSSS.Gridman

Shun sendiri menjelaskan bahwa ia telah lama mengerjakan seri spin-off yang berfokus pada karakter antagonis, Shinjou Akane. “Saya telah mengerjakan proyek ini sekurangnya satu tahun,” tulisnya, “namun (sayangnya) dibatalkan.”

“Saya meminta maaf kepada seluruh pembaca yang telah lama menantikan (manga spin-off SSSS.Gridman) ini,” ujarnya. Ia turut mengharapkan pengertian dari para penggemar seri SSSS.Gridman terkait masalah tersebut.

Tentang SSSS.Gridman

SSSS Gridman
FOTO: (c) Tsuburaya Productions

Anime yang sering menjadi bahan pembicaraan otaku di sosmed selama musim gugur tahun 2018, SSSS.Gridman merupakan anime tokusatsu terbaru dari seri Denkou Choujin Gridman, yang merupakan salah satu franchise dari Tsuburaya Productions (Ultraman Series).

Dengan aksi khas Ultraman dan beberapa referensi anime mecha di tiap episode, Studio Trigger (Kill la Kill, Darling in The Franxx) berhasil sukses mengadaptasi anime Gridman dengan kualitas terbaik.

Anime tersebut meraih peringkat kedua dalam ranking 5 Anime Terbaik di tahun 2018 menurut hasil voting yang dilakukan oleh NicoNico Douga.

Selain spin-off dalam bentuk komik, tim produksi SSSS.Gridman setahun lalu turut mengumumkan bakal mengadakan sejumlah produksi terkait seri tersebut. Salah satunya adalah drama kabuki yang rencananya digelar pada musim semi tahun 2020 ini.

Meskipun spin-off edisi antagonis Shinjou Akane, belum diketahui apakah proyek spin-off SSSS.Gridman lainnya turut dibatalkan atau tidak.

Loading...