Broadcasted by Galau Jikan FM

Konsep Baru, Anime Festival Asia Luncurkan AFA Station!

Avatar
Anime Festival Asia - AFA STATION

Menyusul dengan terjadinya pandemi COVID-19, banyak acara yang harus ditunda atau bahkan dibatalkan. Anime Festival Asia (AFA) mempersiapkan konsep baru untuk tetap menggelar acaranya. Akan seperti apa ya kira-kira? Yuk simak ulasannya berikut ini!

AFA STATION Memberikan Pengalaman Event Baru Dari Rumah

Menurut direktur pelaksana SOZO, Shawn Chin menyatakan bahwa dengan adanya AFA STATION mencoba memberikan konten terbaru dari Jepang ke Asia Tenggara walau dalam kondisi pandemi.

“Kami mencari bantuan dari semua orang untuk mendukung inisiatif terbaru kami dan berharap ini setidaknya akan membantu kami bertahan hingga kami dapat kembali, lebih besar dan lebih kuat dari sebelumnya. Kami harap platform ini dapat membantu kami mencapai tujuan kami dalam menghadirkan konten terbaru dan terbaik dari Jepang ke Asia Tenggara. Tim kami akan berusaha keras untuk memberikan pengalaman festival terbaik dari kenyamanan rumah Anda.”

Apa itu Anime Festival Asia?

Dikenal sebagai acara budaya pop Jepang terbesar di wilayah Singapura, Anime Festival Asia (AFA) biasa mengadakan 30 acara di sembilan kota besar dalam sebelas tahun terakhir. Tak hanya itu, AFA juga menyambut lebih dari 1.8 juta pengunjung, 1060 peserta pameran, hingga mengundang 425 artis.

Namun dengan adanya situasi pandemi saat ini, mengadakan acara yang melibatkan kontak fisik berskala besar sangat tidak mungkin untuk dilakukan. Maka dari itu, platform digital AFA baru telah dibentuk oleh tim, bernama “AFA STATION Festival Online”.

Perhelatan Online Anime Festival Asia Bernama AFA STATION

AFA STATION merupakan konsep baru dengan tujuan menghadirkan pengalaman Anime Festival Asia yang unik secara online! Acara ini diselenggarakan melalui platform khusus yang mendukung berbagai fungsi untuk streaming video, penjadwalan konten interaktif, serta platform untuk komunitas.

Platform ini akan menggabungkan semua yang Nawareaders sukai tentang Anime Festival Asia. Terutama yang mencakup genre seperti anime, game, musik, life-style, budaya, cosplay, dan masih banyak lagi!

Anime Festival Asia STATION turut menayangkan penampilan dan pertunjukan yang dikurasi secara ekslusif. Mulai dari e-commerce, diskusi komunitas secara online, bahkan dapat memungkinkan untuk komunikasi antar peserta di satu tempat!

Acara pertama dari AFA STATION akan diadakan dalam 3 hari – Sabtu, 29 Agustus 2020, dan akhir pekan pada tanggal 5 dan 6 September 2020. AFA STATION dapat disaksikan melalui streaming yang bisa Nawareaders akses di sini.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.