Manga Kimetsu no Yaiba (Mungkin) Bakal Tamat Bulan Mei Ini

Naufal Alfarizy
kimetsu no yaiba tamat cv

Isu semakin berhembus kencang! Manga Kimetsu no Yaiba kemungkinan besar akan tamat pada bulan Mei mendatang, ujar pihak lisensor terkait.

Pihak Lisensor Kimetsu no Yaiba Bocorkan Alasannya

Dalam sebuah wawancara yang sempat diunggah oleh penerbit Norma Editorial melalui akun pada platform YouTube, pihak lisensor resmi dari Spanyol telah mendapatkan pemberitahuan sebelumnya dari Shonen Jump.

Pemberitahuan tersebut terkait dengan berakhirnya manga Kimetsu no Yaiba yang akan berakhir pada bulan Mei ini. Hal tersebut juga telah disampaikan ke sejumlah penerbit yang melakukan simul-publishing seperti MANGA Plus.

Bab 203 Penentu Tamatnya Manga Tersebut?

kimetsu no yaiba tangan

Manga perjuangan Tanjiro melawan Muzan mencapai titik terakhir, mengharuskan Tanjiro bertarung dalam jiwanya terbebas dari jeratan Muzan. Pada bab ini, pertarungan antara kelompok Pilar melawan para iblis Muzan telah berakhir. Namun, akankah kehidupan Tanjiro, Nezuko dan teman-temannya berakhir Bahagia?

Chapter terbaru manga ini telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris di situs Manga Plus Shueisha, mengikuti sumber aslinya dari dalam bahasa Jepang.

kimetsu no yaiba 203

Yang menjadi perhatian dalam bab ini adalah keterangan di halaman pertama dan terakhir dalam majalah Weekly Shonen Jump edisi 21 April minggu lalu. Edisi ini terbit pada tanggal sekian setelah ditunda penerbitannya lantaran terkendala virus COVID-19 menjangkiti staf editorial di Shueisha.

Tertulis pada halaman awal bab ini telah diumumkan empat jilid selanjutnya akan diterbitkan dalam bentuk bundel, mulai dari jilid 20 hingga 23. Merchandise khusus franchise ini akan disisipkan dalam bundel tankoubon ini yang informasi terbitnya akan diinformasikan melalui situs dan Twitter resmi.

Pada gambar kedua, tertulis bahwa bab selanjutnya, yaitu bab 204, akan dibuka dengan full-color halaman pertama. Bab 203 ini dianggap sebagai chapter terakhir untuk pertarungan Tanjiro vs. Muzan setelah menghabiskan puluhan chapter lamanya. Untuk edisi kedepannya akan terjadi klimaks kepada inti alur ceritanya dari kehidupan Tanjiro dan kawan-kawannya. Belum dipastikan apa yang akan terjadi nantinya dalam bab tersebut.

Meskipun demikian, pada klimaks yang dimaksud bukan berarti cerita petualangan Tanjiro dan kawan-kawan berakhir begitu saja. Kewenangan dari tim editorial Shueisha maupun cerita dari mangakanya sendiri pun tidak mudah ditebak lantaran belum dapat diumumkan secara resmi.

Akan Tamat, Di Indonesia Bahkan Belum Terbit

Kimetsu no Yaiba ELEX

Kendati direncanakan untuk terbit pada bulan Maret lalu, ELEX Media belum dapat menerbitkan Kimetsu no Yaiba di Indonesia lantaran wabah COVID-19. Hal tersebut diumumkan melalui akun Twitter resmi milik editor komik ELEX-Level Comics.

Editor sendiri mengaku bahwa sejumlah hal telah terselesaikan untuk penerbitan manga tersebut. Misal, untuk perkiraan harga dan urusan cover komik telah selesai diurus.

Manga Kimetsu no Yaiba, yang akan tamat di Jepang, akan dijual di Indonesia seharga Rp. 40.000,- oleh ELEX Media dengan ukuran Bookpaper (12×18 cm). Tanggal penerbitannya di Indonesia akan diumumkan segera setelah pandemi COVID-19 usai.

Tentang Kimetsu no Yaiba

Kimetsu no Yaiba, atau juga yang dikenal dengan judul Demon Slayer, merupakan seri manga karangan Koyoharu Gotouge. Manga ini pertama kali diserialisasikan pada 15 Febuari 2019, di majalah mingguan Shonen Jump milik Shueisha. Di Jepang, manga ini sudah diterbitkan hingga jilid ke-17 dan masih bersambung.

Manga ini juga sudah mendapatkan adaptasi serial TV Anime yang tayang pada musim penayangan Spring 2019. Adaptasi serial tv anime ini mendapat jatah 26 episode. Anime ini dibintangi oleh Akari Kito, Natsuki Hanae, Yoshitsugu Matsuoka dan masih banyak lagi.

Anime ini sangatlah populer di kalangan penggemar anime. Pasalnya, anime ini mendapatkan peringkat 1 “Best TV Anime”, “Best Female Character”, “Best Male Character”, “Best Female Seiyuu”, “Best Male Seiyuu”, “Best Theme Song”, “Best Director”, hingga “Best Character Desaign” di Newtype Anime Awards 2019. Hasil ini merupakan hasil voting penggemar yang disebarkan melalui majalah dan voting online dari Newtype. Anime yang disertakan merupakan anime dan film anime yang mulai tayang dari Juli 2018 hingga April 2019.

Adaptasi serial TV anime Kimetsu no Yaiba ini juga sudah dikonfirmasi akan mendapatkan sekuel film anime. Film anime ini merupakan sekuel langsung dari serial tv animenya. Dikabarkan film anime ini anime ini akan ditayangkan tahun depan, tahun 2020.

Anisong Kimetsu no Yaiba yaitu Gurenge juga telah meraih peringkat yang mengesankan di situs unduh lagu Mora. Lagu tersebut masuk dalam peringkat pertama dari Anisong yang Paling Banyak Diunduh di tahun 2019, dan peringkat kedua dari single yang paling banyak diunduh di tahun tersebut.